Lihat ke Halaman Asli

Roselina Tjiptadinata

TERVERIFIKASI

Bendahara Yayasan Waskita Reiki Pusat Penyembuhan Alami

Ternyata Bunga Liar Itu Jauh Lebih Indah

Diperbarui: 21 September 2019   04:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

keterangan foto: sejauh mata memandang, terhampar bunga liar berwarna kuning bagaikan permadani | dokumentasi pribadi

Daripada yang Kami Bayangkan

Di negeri kita bunga bunga liar tumbuh dengan sendirinya dan tidak teratur ada dimana mana. Di pinggir kolam, di tepi sawah, dan juga di lapangan tumbuh tidak beraturan.

Biasanya dibuat mainan anak-anak. Sering juga ada yang memetik bunga liar ini untuk ditaruh dalam vas dan diletakkan di ruang tamu dan ternyata cukup menarik dipandang.

Baru sekali ini, kami menyaksikan dengan mata kepala sendiri sebuah perbukitan yang sangat luas. Ditumbuhi oleh bunga bunga liar.

Uniknya, bunga yang tumbuh di sini hanya satu warna, yakni kuning. Dari kejauhan pemandangan di sini bagaikan lukisan yang sangat memukau.

dokumentasi Pribadi

Indah Dipandang, tapi Dapat Menyebabkan Alergi dan Bersin-bersin

Ketika kami medical check up di Shenton Avenue, Medical Center, kami ditangani oleh dokter Yulius Tan yang berasal dari Malaysia. Kami sudah lama kenal dengan dokter ini, sehingga sudah seperti keluarga sendiri. 

Setiap kali kami datang, selalu  menyempatkan diri untuk berbicara dengan kami diluar urusan kesehatan. Dokter Julius menceritakan tentang Wild Flower atau bunga liar yang sangat indah, tapi dapat menyebabkan alergi. 

Sehingga bersin bersin dan hidung menjadi mapet Australia Barat, merupakan lokasi yang paling banyak ditumbuhi oleh bunga liar.

Bunga bunga liar ini ada di mana-mana. Kalau mau melihat bunga liar di musim semi, pergilah ke York di sana banyak bunga liar dan bagus sekali. Dokter Yulius memberi kami alamat lokasi "York Conolla Wild Flower"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline