Lihat ke Halaman Asli

Rooy John

Cuma Orang Biasa

Muara (41)

Diperbarui: 20 Mei 2022   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Berikan satu kata untuk melukiskan Bruno Mars. Gagal. Ah, kenapa kamu selalu kehilangan insight? Apa standarnya dia gagal? Sudah lihat video smookin out of the window-nya? Udah. Jadi apa artinya gagal? Dia gagal total. Gagal mengambil tahta Michael Jackson sebagai King of Pop, Rock and Soul.   

"Sudah tiga belas tahun Michael Jackson wafat. Bruno tetap jadi penyanyi semenjana." Guruh mengecilkan suara music dari telepon genggamnya.

"Jadi apa hubungannya dengan Cindy?" Ryan bertanya.

"Cindy? Dia gagal menyelami rasa Danang meskipun setiap hari mendengarkan Just the Way You Are"Guruh menjawab sekenanya.

"Hahahaha.....gelo. Jadi kenapa Bruno Mars harus menerima cercaannya?" Danang tertawa dari atas sadel sepeda motornya.

"Karena ada jutaan gadis cantik yang mendengarkan lagu Bruno setiap hari namun gagal menemukan sang pangeran di dekatnya. Parahnya, mereka pun tidak memilih Bruno sebagai penyanyi terbaik. Alhasil, tiga belas tahun berlalu, Bruno tetap gagal mengambil tahta Michael" Ryan berjalan mendekati Danang sambil membuka kedua tangannya.

"Cukuplah kalian berdua mabuk air putih di kantor. Apakah kopi pagi di Bandungan tidak cukup membuat kalian bangun dari tidur?"Danang tersenyum.

"Justru sebaliknya, Bro. Semakin membuat kami eskstasi." Guruh tertawa.

"Kalian tidak ekstasi. Kalian selalu berhalusinasi." Danang tertawa.

Meskipun kepindahan Cindy sudah berlangsung lebih dari seusbu, rasa kehilangan belumlah terobati dari hati ketiganya. Jika mereka masih sering menggoda Danang, itu berasal dari abu-abu batas dunia.

Di mata Guruh dan Ryan, Danang dan Cindy cukup dekat. Danang boleh dibilang terlibat dalam banyak hal yang berkaitan dengan Cindy. Namun Danang sendiri tidak pernah berterus terang tentang kedekatan mereka.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline