Lihat ke Halaman Asli

Cara Endess Atasi Morning Sickness dengan Campina, Es Krim Legendaris yang Laris Manis

Diperbarui: 29 Agustus 2018   09:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pernah mengalami morning sickness saat hamil?

Saya sih pernah. berikut Cerita saya mengatasi morning sickness serta pengalaman saya bersama Campina, es krim legendaris asli Indonesia.

Kehamilan merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang telah menikah, Namun kehamilan tak selamanya indah. Sebab kehamilan yang saya rasakan diiringi dengan morning sickness. 

Hampir 3 bulan lamanya saya mengalami morning sicknes. Morning sicknes adalah suatu keadaan mual dan muntah yang dirasakan oleh wanita hamil yang biasanya terjadi pada trisemester awal kehamilan. Meski namanya morning sicknes, kondisi ini tidak hanya terjadi di pagi hari saja.

Saya malah merasakan morning sicknes hampir sepanjang hari. Kondisi mual muntah tentunya harus diwaspadai karena bisa menyebabkan dehidrasi dan kurang gizi, Mual muntah yang saya alami sangat mengganggu aktivitas saya. 

Saya jadi lemas, pusing, mudah lelah, tidak mood untuk melakukan apapun. Bahkan kondisi tersebut sempat menyebabkan saya stres dan emosi jadi tak terkontrol. Bila dibiarkan lama-lama akan berdampak buruk bagi janin yang saya kandung. Sehingga saya pun mencoba berbagai cara untuk mengatasi morning sikcness yang mengganggu. 

Akhirnya saya menemukan cara ampuh mengatasi morning sickness yaitu dengan mengkonsumsi es krim. Kenikmatan es krim membuat saya sejenak lupa dengan morning sickness. Rasa lezat es krim dapat menambah nafsu makan pada wanita hamil. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi es krim pada wanita hamil:

  1. Es krim dengan berbagai varian rasa dapat mengurangi rasa mual pada ibu hamil
  2. Protein pada es krim berguna untuk membangun jaringan dalam tubuh.
  3. Lemak dan karbohidrat pada es krim dapat menaikkan berat badan pada wanita hamil, sebab saat mual muntah biasanya wanita hamil rentan mengalami penurunan berat badan.
  4. Kalsium pada es krim bermanfaat bagi pembentukan tulang dan gigi pada janin. Selain itu dapat menambah kepadatan tulang wanita hamil dan menjaga tulang agar tetap kuat.
  5. Mengkonsumsi es krim dapat merangsang terbentuknya hormon thrombotonin. Hormon ini dapat menghilangkan stres dan memperbaiki suasana hati wanita hamil.
  6. Es krim dilengkapi dengan beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh

Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan berlebihan. Sebab jika berlebihan pun akan menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu yang perlu diwaspadai adalah adanya bakteri Listeria Monoctyogene. 

Bakteri ini merupakan bakteri patogen yang tumbuh pada suhu dingin. Bakteri listeria bisa hidup dan bertahan pada mesin pendingin. Bakteri ini dapat menembus plasenta dan dapat menyebabkan masalah kehamilan seperti, keguguran, prematur, dan infeksi.

Berikut 3 tips memilih es krim agar terhindar dari bakteri listeria:

  1. Pastikan membeli es krim ditempat yang telah terjamin kebersihannya. Pastikan pula tempat penyimpanan es krim dalam keadaan bersih. Jangan membeli es krim bila tempat penyimpanan dalam keadaan kotor dan tidak terawat.
  2. Pilihlah es krim yang masih fresh dan belum rusak. Caranya adalah dengan melihat tanggal kadualwarsa. Selain itu es krim fresh dapat pula dikenali dari ciri fisikinya. Es krim yang masih fresh memiliki tekstur padat namun lembut. Sedangkan es krim yang telah rusak atau mengalami pembekuan berulang biasanya keras dan memiliki ukuran kristal yang besar. Es krim fresh dapat juga dikenali dengan diraba bentuknya dan dilihat dari kemasannya.
  3. Belilah es krim yang telah terpercaya dan terkenal. Sebab es krim yang diproduksi oleh perusahaan terpercaya dan terkenal biasanya dalam memproduksi es krim telah mengikuti prosedur standar yang sesuai dan higienis.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline