Lihat ke Halaman Asli

Bank Mandiri Hadirkan MITA demi Tingkatkan Interaksi dengan Nasabah

Diperbarui: 25 Maret 2018   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar dan terkemuka yang ada di Indonesia. Dengan layanan financial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro and Business, Consumer Bankingserta Treasury

Memiliki 21,9 juta nasabah tabungan dan 1,8 juta nasabah kredit yang tersebar di seluruh Indonesia. Maka tidak heran, demi kenyamanan nasabahnya Bank Mandiri hadirkan teknologi contact center modern

Demi kemudahan dan kenyaman pelanggan maka #SaatnyaTanyaMITA dihadirkan. Chatbot yang berfungsi sebagai customer service virtualini diberi nama MITA, Mandiri Intelligence Assistant. Menurut Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, chatbot MITA ini merupakan salah satu langkah transformasi digital dalam dunia perbankan.

Beroperasari 7x24 jam layanan contact center modern ini dapat kita nikmati melalui berbagai platform aplikasi kekinian saat ini. Seperti aplikasi LINE di alamat  @bankmandiri, facebook messenger di @bankmandiri dan telegram  di @bankmandiri_officialbot. Selain menghadirkan layanan contact center, bank mandiri juga memperbaharui wajah websitenya. 

Pembaharuan wajah website ini bertujuan untuk kenyamanan para nasabah dalam mecari informasi mengenai bank mandiri melalui website resminya. Dua langkah yang diambil oleh bank mandiri ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pola komunikasi antara bank dan seluruh stakeholders, baik itu nasabah ataupun regulasi. Maka dari itu mari sebagai nasabah, kita menggunakan layanan MITA ini dengan sebaik-baiknya demi kepentingan dan kemudahan yang diharapkan.

Karena sebagai manusia yang senantiasa bertransformasidan bergerak setiap harinya, kita perlu memiliki media yang dapat mengikuti pergerakan kita tersebut. Adapun dibidang financial kita dapat bersama Bank Mandiri, karena telah menyediakan media keuangan yang dapat mengikuti setiap pergerakan keuangan kita. 

Dengan adanya MITA ini tentu akan sangat mempermudah para nasabah yang sedang mengalami kendala atapun bagi calon nasabah yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Bank Mandiri. 

Adapun sebelum adanya teknologi contact center modernini, nasabah ataupun calon nasabah haru mendatangi Bank mandiri terdekat untuk mencari tahu informasi yang ingin mereka ketahui. Dan cara manual ini dirasa sangat tidak efektif dan efisien, karena mengakibatkan waktu tunggu yang akan banyak memberikan pengorbanan-pengorbanan, seperti waktu, uang dan sebagainya. 

Selain itu Bank Mandiri juga sangat terbuka terhadap ruang-ruang perbaikan lain guna mengembangkan pembaharuan wajah website tadi, seperti yang dikatakan oleh Direktur Digital Banking & TechnologyBank Mandiri Rico Usthavia Frans.

Sebagai bank yang telah telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.631 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.766 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Internet Banking, Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000. layanan contact center MITA sendiri sudah memberi respon positif terhadapat masyarakat.

Dilihat dari meningkatnya interaksi masyarakat pada bank. Sebelumnya mencapai 10% dari total interaksi ke contact center. Adapun frekuensinya meningkat sekitar 40% dari tahun sebelumnya. Dari rasio tersebut, Interaksi nasabah di layanan email dan media sosial terdiri atas permintaan informasi sebanyak 51%, permintaan bantuan 28% dan keluhan 21%.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline