Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UM di Desa Kebobang Melakukan Pembuatan Tempat Penyimpanan dan Proses Fermentasi Kotoran Kambing

Diperbarui: 21 Juli 2021   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Proses persiapan tiang Penyangga/dokpri

MALANG -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada suatu desa yang memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi dari suatu desa. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang berbasis Mandiri Tahun 2020/2021, melakukan pembuatan tempat penyimpanan produk dan tempat proses fermentasi kotoran kambing pada tanggal 8-9 Juli 2021 di Desa Kebobang Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pembuatan tempat penyimpanan produk dan tempat proses fermentasi kotoran kambing dilakukan oleh mahasiswa kkn dan dibantu oleh beberapa anggota kelompok Tani Ngudi rahayu. Proses pembuatan tersebut memakan waktu selama 2 hari, dimana lokasi kedua tempat tersebut berbeda. Tempat untuk penyimpanan produk berlokasi di salah satu rumah anggota kelompok Tani Ngudi rahayu sedangkan untuk lokasi penyimpanan alatnya berada di sebelah jalan raya perkampungan Dusun Lopawon, Desa Kebobang.

Proses Pemasangan Atap/dokpri

Ibu Fariani istri dari bapak Yono salah satu anggota kelompok Tani Ngudi Rahayu di desa Kebobang menuturkan bahwa “kami berterima kasih atas bantuan dari adik-adik KKN ini sudah dibuatkan tempat untuk penyimpanan produk kami, semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya dan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat desa kami”. Dalam kesempatan pengabdian kali ini kami berharap bisa mewujudkan sebagai mana tugas seorang mahasiswa sebagai agen perubahan dan juga agen sosial kontrol dalam tatanan masyarakat.

Alhamdulillah proses pembuatan kedua tempat ini berjalan dengan lancar selama dua hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline