Lihat ke Halaman Asli

Cerpen "Konflik Persahabatan" karya Rezky Aryani Putri

Diperbarui: 21 Maret 2017   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Konflik Persahabatan

Seperti biasa di hari sekolah aku selalu bangun pukul 05.00 lalu mandi. Aku harus bangun cepat setiap paginya agar tidak datang terlambat ke sekolah, karena aku harus berbagi kamar mandi dengan temanku dan juga merapikan kamar seperti anak anak asrama yang lainnya. Setelah mempersiapkan diri aku langsung menuju ke tempat makan lalu pergi ke kelas. Pastinya di kelas aku akan bertemu teman temanku dan keempat sahabatku.

“ Selamat pagi princess!” sambut Nita seperti kepadaku saat baru masuk ke kelas.

“ Pagi juga Nit ” membalas sapaan Nita.

Aku duduk di bangku yang berdekatan dengan keempat sahabatku seperti biasanya. Setiap pagi sebelum kelas dimulai kami berlima selalu berkumpul dan bercerita atau bermain. Hari ini kelas dimulai dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Ibu guru menyuruh kami untuk membuat kelompok sendiri lalu berdiskusi tentang tugas membuat mind map yang diberikan. Pastinya aku sekelompok dengan mereka berempat.

“ Yuk mulai diskusinya!” kataku.

“ Bagaimana kalau kita buat seperti ini saja” Salsa memberikan saran.

“ Kita buat ini saja biar mudah di pahami” Aura memberikan sarannya juga.

“ Pakai saranku aja biar lebih menarik” Salsa bersikeras.

“ Kita gabungin aja semua ide kita biar adil” Aku memberi saran.

“ Pokoknya aku cuma mau pakai ideku sendiri, ide kalian semua tidak ada yang bagus”.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline