Lihat ke Halaman Asli

Retno Rafsanjani Arifin

Guru di TK Rosella Baru Lumajang

Best Practice Kemampuan Menyimak

Diperbarui: 9 Desember 2022   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

cerita praktik baik ini, tentang gambar seri yang digunakan untuk mengatasi masalah kemampuan menyimak pada anak kelompok A di TK Rosella Baru. Gambar seri dapat meningkatkan daya konsentrasi anak saat mendengarkan cerita, dikarenakan anak sangat antusias melihat gambar yang ada dan tertarik dengan cerita yang dibawakan sehingga menyimak menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi anak usia dini. 

Pada awalnya anak hanya dikenalkan bercerita tanpa media guru juga bercerita menggunakan wajah yang datar sehingga tidak menarik bagi anak, dan daya konsentrasi menjadi terbatas, pemeblajaran tidak dikemas menggunakan tpack sehingga penyampaian materi tidak menarik, seiring dengan perkembangan inovasi guru maka pembelajaran di TK Rosella Baru mengalamai inovasi untuk meningkatkan kemampuan anak, sehingga masalah terkait kemampuan anak dapat teratasi dengan baik, salah satunya adalah kemampuan menyimak pada anak kelompok A di TK ROSELLA BARU LUMAJANG berikut cerita praktik baik yang disusun menggunakan metode star




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline