Lihat ke Halaman Asli

Registrasi Lapas Magelang

Subsi Registrasi Lapas Magelang

Optimalkan Pengelolaan Tahanan, Kalapas Magelang Rutin Cek Buku Register Tahanan

Diperbarui: 9 Januari 2024   05:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok lapas magelang

Magelang, INFO_PAS - Dalam upaya terus-menerus untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan fasilitas pemasyarakatan, Kalapas Magelang telah mengimplementasikan kebijakan rutin pemeriksaan buku register tahanan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Kalapas untuk mengoptimalkan operasional lapas, memastikan akurasi data, dan meningkatkan tingkat pengawasan di dalamnya.
Dengan mengadopsi praktik pemeriksaan rutin ini, Kalapas Magelang Bambang Wijanarko berharap dapat merespons dengan lebih efektif terhadap dinamika populasi tahanan, serta mengidentifikasi dan menanggulangi potensi masalah administratif atau keamanan. Langkah ini juga diarahkan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil sesuai dengan ketentuan hukum dan berkontribusi pada proses rehabilitasi narapidana.

Bambang Wijanarko menegaskan bahwa pemeriksaan rutin buku register tahanan merupakan langkah preventif untuk menjaga kualitas pengelolaan penjara. Dengan memastikan bahwa data yang dimiliki penjara tetap akurat dan terkini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, teratur, dan mendukung upaya rehabilitasi narapidana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline