Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN MIT DR 13 Kelompok 41 Membuat Tulisan Kampung KB di Desa Sringin

Diperbarui: 9 Maret 2022   14:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Karanganyar, Jawa Tengah – Sejumlah mahasiswa KKN MIT DR 13 Kelompok 41 melakukan kegiatan pembuatan tulisan kampung KB di dusun Geneng, desa Sringin, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 februari 2022. Kegiatan pembuatan tulisan kampung KB ini atas perintah dari kepala dusun setempat, bapak Sunaryo. Beliau menjelaskan bahwasanya dusun Geneng mendapatkan program dari pemerintah yaitu program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

Kampung KB adalah suatu wilayah setingkat rw, dusun atau setara yang memiliki kriterua tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistimatis.

dokumentasi pribadi

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Tujuan Program Keluarga Berencana adalah membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga tersebut. Mencanangkan keluarga kecil dengan cukup 2 anak.

Kegiatan ini dilakukan saat sore hari. Walaupun saat sedang melakukan pengecatan cuacanya sangat mendung dan mau hujan, tapi kegiatan ini berjalan dengan lancar. 

dokumentasi pribadi

(Refdi Ferdiansyah)



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline