Lihat ke Halaman Asli

r cahyo prabowo

Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Es Selendang Mayang, Nikmat Banget dan Mantul

Diperbarui: 1 September 2021   11:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,

Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum, bukan berasal dari negara apa pun, apalagi pelanjut kerajaan dimasa lampau.

Dok. Pribadi

Kita semua tahu bahwasannya Indonesia memiliki cita rasa makanan dan minuman khas milik Indonesia yang dimana patut kita mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia dengan beraneka macam ragaman cita rasanya. 

Dok. Pribadi

Salah satunya ialah selendang mayang, siapa tak mengenal selendang mayang, kuliner satu ini milik Indonesia asli, buatan produk Indonesia asli, pasarkan dalam Indonesia.Selendang mayang ini bahannya santan, gula merah, batu es,sama Lapisan selendang mayang terdiri dari warna putih berasal dari santan dan merah muda atau hijau.

Dok. Pribadi

Dalam proses memotongkan atau memanjakan lapisan mayangnya yang terdiri dari warna putih santan, merah muda atau hijau dilakukan memotong kue selendang mayang berbentuk persegi agak tipis kemudian disajikan di mangkuk kemudian siram pemanis dari gula merah atau sirup, santan, dan potongan es batu.

Dok. Pribadi

Setelah disajikan kedalam mangkung selendang mayangnya lalu disantap bersama-sama sahabat, pacar, keluarga sangat enak, rasanya nikmat banget dan mantul juragan rasanya. Kuliner satu ini perlu dilestarikan supaya generasi muda Indonesia tahu, menyukai bangga buatan Indonesia asli.Pokoknya Mantul, Nikmat banget pembaca dimana pun berada.

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline