Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Dosen - Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Management Industri Media,Media Online (daring/new media komunikasi),Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Es Selendang Mayang, Nikmat Banget dan Mantul

1 September 2021   11:13 Diperbarui: 1 September 2021   11:56 89 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Es Selendang Mayang, Nikmat Banget dan Mantul
Dok. Pribadi

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,

Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum, bukan berasal dari negara apa pun, apalagi pelanjut kerajaan dimasa lampau.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Kita semua tahu bahwasannya Indonesia memiliki cita rasa makanan dan minuman khas milik Indonesia yang dimana patut kita mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia dengan beraneka macam ragaman cita rasanya. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Salah satunya ialah selendang mayang, siapa tak mengenal selendang mayang, kuliner satu ini milik Indonesia asli, buatan produk Indonesia asli, pasarkan dalam Indonesia.Selendang mayang ini bahannya santan, gula merah, batu es,sama Lapisan selendang mayang terdiri dari warna putih berasal dari santan dan merah muda atau hijau.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Dalam proses memotongkan atau memanjakan lapisan mayangnya yang terdiri dari warna putih santan, merah muda atau hijau dilakukan memotong kue selendang mayang berbentuk persegi agak tipis kemudian disajikan di mangkuk kemudian siram pemanis dari gula merah atau sirup, santan, dan potongan es batu.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Setelah disajikan kedalam mangkung selendang mayangnya lalu disantap bersama-sama sahabat, pacar, keluarga sangat enak, rasanya nikmat banget dan mantul juragan rasanya. Kuliner satu ini perlu dilestarikan supaya generasi muda Indonesia tahu, menyukai bangga buatan Indonesia asli.Pokoknya Mantul, Nikmat banget pembaca dimana pun berada.

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan