Lihat ke Halaman Asli

Andri Mastiyanto

TERVERIFIKASI

Penyuluh Kesehatan

Pengiriman Barang ke Dalam dan Luar Negeri Percayakan Pada JNE Saja

Diperbarui: 21 Agustus 2018   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Deskripsi : JNE memberikan layanan pengiriman paket dalam dan luar negeri I Sumber Foto : JNE

Pada tahun 2007, daku memulai memberanikan diri berwirausaha baik offline maupun online. Pertama kali usaha yang daku terjuni ialah membuka jualan alat-alat keperluan rumah tangga seperti perkakas, perlengkapan kompor gas, perlengkapan menjahit, alat belajar, dll. Pada tahun 2011 ketika diri daku dipindahkan dari unit pelayanan Radiologi RSKO dari sistem shiff ke subbagian Program Anggaran yang berkerja office hours membuat daku menyerahkan usaha offline daku yang sedang tumbuh secara penuh kepada almarhum Bapak. 

Kebetulan Bapak juga sudah tidak berkerja lagi sejak 2006 dan kemudian membantu usaha daku ketika mulai dirintis di tahun 2007. Untuk itu daku tahun 2011 menfokuskan ke usaha online yang tidak butuh kehadiran fisik. Menjadi seorang seller online pun daku pilih. Daku pun mencari produk-produk yang limited dan berkerjasama dengan pedagang lainnya dimana daku bisa menjadi reseller dan dropshipper

Deskripsi : Resi JNE dari hasil dagang di tahun 2007 yang masih daku simpan I Sumber Foto : dokpri

Produk perlengkapan outdoor activity dan kacamata outdoor pun daku pilih untuk dijual kepada para peminat. Usaha tersebut daku jalankan secara online, dimana pengiriman barang daku percayakan kepada JNE. Daku memilih JNE karena pelayanan staff nya yang ramah dan kita dapat melacak posisi barang kita melalui nomer resi. Secara psikologis membuat daku (penjual) dan pembeli merasa aman terhadap barang yang daku kirim.

Mengenal Dari Dekat JNE

Perusahaan jasa pengiriman kepercayaan daku ini didirikan tahun 1990 dengan nama lengkap PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan seperti daku yang seorang seller online maupun mitra kerja.

JNE pun melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang 'Rush Handling'. Perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat dari membeli barang di trade market berubah ke toko online membuat permintaan penanganan kiriman paket semakin banyak.

Paket pengiriman pun tidak hanya mencakup paket kecil dan dokumen, tetapi merambah pada penanganan transportasi, logistik, serta distribusi. Peluang yang terus tumbuh ini mendorong JNE untuk terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia.

Saat ini titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 6,000 lokasi dan masih terus bertambah. Demi meningkatkan layanan, lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi on-line, dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif serta efisien bagi konsumen dalam upaya mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen.

Demi memberikan layanan terbaik, JNE merekrut karyawan lebih dari 40,000 orang. JNE mengedepankan sumber daya manusia sekaligus teknologi sebagai bagian dari pengembangan. Perlengkapan yang di miliki JNE dari mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit.

Komitmen JNE unuk memberikan layanan terbaik dibuktikan dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu.

JNE Tidak Sekedar Layanan Pengiriman Barang

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline