Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Menakjubkan! Aurelia Salsabila Berjuang Sendirian dan Tampil Sebagai Juara di Ajang Malta International 2024

Diperbarui: 8 April 2024   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Aurelia Salsabila/Juara Tunggal Putri Malta International 2024 Dok: pbdjarum.org)

Atlet bulutangkis Indonesia kembali tampil mengawali perjuangan dalam rangkaian turnamen bulutangkis kategori Future Series sepanjang tahun 2024 ini.

Indonesia mengawalinya di turnamen Malta International 2024. Dalam turnamen tersebut Indonesia tampil dengan kekuatan hanya satu orang pemain.

Tim bulutangkis Indonesia diperkuat oleh satu wakilnya dari sektor tunggal putri. Satu-satunya wakil Indonesia tersebut adalah Aurelia Salsabila.

Aurelia Salsabila diberi kesempatan tampil di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 4 s/d 7 April 2024 yang baru lalu. Berdasarkan daftar unggulan, kecil peluang Aurelia Salsabila yang tidak diunggulkan untuk tampil sebagai juara.

Akan tetapi kiprah Aurelia Salsabila terus berlanjut dalam gelaran turnamen Malta International 2024 tersebut.

Aurelia Salsabila mampu merebut kemenangan demi kemenangan sebagai langkah untuk meraih gelar juara turnamen yang masuk kategori Future Series tersebut.

Penampilan Aurelia Salsabila di babak final yang digelar kemarin, Minggu, 7 April 2024 di Cospicua, Malta, sangat menakjubkan. Tunggal putri peringkat 393 dunia Aurelia Salsabila berhasil memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara.

Aurelia Salsabila tampil sebagai juara setelah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan dua., peringkat 133 dunia dari Denmark.

Aurelia Salsabila menang dua set langsung atas Frederikke Lund. Aurelia Salsabila menang dengan skor 23-21, 21-17 melalui pertarungan yang berjalan selama 42 menit dan membawanya meraih gelar juara.

Hasil ini menunjukkan bahwa Aurelia Salsabila mampu mempertahankan konsistensi permainan terbaiknya. Berkat konsistensi permainan terbaiknya, Aurelia Salsabila mampu mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline