Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Kalah dari Jepang, Indonesia Tetap Lolos ke Perempat Final Piala Uber 2021

Diperbarui: 12 Oktober 2021   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Ester Nurumi/pemain masa depan Indonesia Dok: wartakota.tribunnews.com)

Putaran ketiga, babak penyisihan Piala Uber 2021 di grup A dimainkan hari ini, Selasa (12/10/2021) pukul 13.30 waktu setempat. Saling berhadapan antara unggulan 5/8 Indonesia melawan unggulan pertama Jepang untuk penentuan juara Grup A. Pertandingan tersebut digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Setelah sukses menaklukkan Jerman dengan skor 4-1 di putaran pertama, dan Prancis dengan skor 4-1 di putaran kedua, tim Indonesia dalam pertandingannya di putaran ketiga babak penyisihan grup A, harus mengakui ketangguhan Jepang. Dalam pertandingan ketiga, sesuai dengan prediksi saya, Indonesia kalah dengan skor 0-5.

Partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal pertama kalah dua set langsung dari Akane Yamaguchi dengan skor 7-21, 16-21. Kedudukan 1-0 untuk Jepang.

Partai kedua, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di ganda pertama gagal membendung pasangan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Kalah dua set langsung dengan skor 14-21, 19-21. Jepang menambah keunggulan 2-0.

Partai ketiga, pemain muda Putri Kusuma Wardani di tunggal kedua kalah dua set langsung dari Sayaka Takahashi dengan skor 14-21, 19-21. Jepang memastikan kemenangan atas Indonesia dengan kedudukan 3-0.

Partai keempat yang sudah tidak menentukan, pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di ganda kedua kalah dua set langsung dari pasangan Yuki Fukushima/Arisa Higashino dengan skor 9-21, 10-21. Indonesia semakin tertinggal dengan kedudukan menjadi 0-4.

Partai terakhir, pemain yang baru berusia 17 tahun Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal ketiga kalah dua set langsung dari Aya Ohori dengan skor 14-21, 7-21. Indonesia akhirnya kalah telak dengan kedudukan 0-5.

Dengan hasil tersebut, keduanya lolos ke perempat final. Jepang tampil sebagai juara grup A dan Indonesia sebagai runner-up grup A.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline