Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Slovakia Menang 2-1 Atas Polandia dalam Euro 2020

Diperbarui: 15 Juni 2021   03:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas Slovakia Dok: indosport.com)

Pada partai pembuka grup E yang dimainkan hari Senin (14/6/2021) pukul 23.00, Slovakia berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-1. Duel tersebut digelar di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Rusia. 

Pada babak pertama, Slovakia unggul 1-0 atas Polandia lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh Szczeesny pada menit ke 18. Skor tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua Polandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Linetty pada menit ke 46. Akhirnya di menit ke 69, Slovakia memastikan kemenangan 2-1 atas Polandia. Gol kedua yang menjadi penentu kemenangan untuk Slovakia dicetak oleh Skriniar.

Partai kedua di grup E putaran final Euro 2020 dimainkan dini hari ini, Selasa (15/6/2021) pukul 02.00 WIB digelar di La Cartuja stadium, Seville, Spanyol. Dalam duel tersebut, saling berhadapan antara tuan rumah Spanyol berhadapan dengan Swedia. Berdasarkan data head to head, Spanyol unggul dengan enam kemenangan berbanding tiga kekalahan atas Swedia dan 6 kali draw.

Sedangkan berdasarkan peringkat FIFA, Spanyol yang berada di posisi ke 9, juga sedikit lebih unggul atas Swedia yang berada di posisi ke 14. Atas dasar data-data tersebut, didukung juga sebagai tuan rumah, saya prediksi pertandingan akan berakhir untuk kemenangan Spanyol.

Selamat menikmati pesta sepakbola Euro 2020.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline