Lihat ke Halaman Asli

Rafika Siwi Pandhadha

Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman

Workshop Pengemasan Tepung Aiwon Oleh Tim PPK Ormawa Himadiksi

Diperbarui: 30 September 2023   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PPK Ormawa Himadiksi telah melaksanakan Workshop Pengemasan  bersama pemuda Karang Taruna di Konservasi Mangrove Simanja, Cilacap (28/09/2023)

Cilacap-Tim PPK Ormawa Himadiksi mengadakan rangkaian Workshop berikutnya, yaitu Workshop Pengemasan dari Olahan Buah Aiwon. Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari Workshop Pengolahan. Sasaran dari Workshop Pengemasan ini merupakan pemuda-pemudi Karang Taruna Kelurahan Kutawaru. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang melek akan teknologi dapat terjun langsung berkontribusi demi menciptakan kelurahan wirausaha yang kreatif dan inovatif melalui salah satunya melakukan desain pada kemasan guna menarik minat konsumen untuk membeli. Desain pada kemasan juga menjadi ciri khas atau identitas pada produk olahan buah aiwon. 

Acara ini diawali dengan sambutan dari ketua tim PPK Ormawa Himadiksi Unsoed, Rahma Nurfitri dan dilanjutkan oleh Bapak Agung selaku perwakilan dari Kasi Tata Kelurahan Kutawaru.

Kegiatan Workshop Pengemasan terdiri atas 2 sesi. Sesi pertama merupakan pemaparan materi oleh Rifah Ediati, S.TP., MP. dosen Teknik Pengemasan Universitas Jenderal Soedirman. Sesi kedua merupakan praktik langsung mendesain kemasan yang dilakukan oleh Karang Taruna dibantu oleh rekan-rekan tim PPK Ormawa Himadiksi Unsoed. Kegiatan Workshop Pengemasan olahan buah aiwon ditutup dengan penutupan dan sesi dokumentasi.

Lampiran:

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline