Lihat ke Halaman Asli

YichangDiary

Siswi SMA

Kode Cinta

Diperbarui: 29 Januari 2024   07:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Roman. Sumber ilustrasi: pixabay.com/qrzt

Kode Jatuh Cinta

by PutriTidur

Gadis remaja mengapa begitu cepat engkau jatuh cinta. Bukankah kemarin kau baru saja berkata tak ingin jatuh dalam jurang yang kau sebut sangat indah dan mematikan.

Dalam benda kecil itu, terimpan sejuta kenangan dalam potret yang indah. Kamera pocket pemberian Ayah yang begitu kau sayang, kau serahkan begitu saja padanya. Dari tangan ke tangan, itukah kode cinta mu wahai gadis remaja. Karena rembulan tau, karena angin malam tau, dengan benda kecil itu kau dapat melihat wajah rupawannya, senyum lebarnya yang mampu membuat mu tertidur dengan mimpi yang nyaris sempurna.

Tapi, bukan kah saat itu kau tau gadis remaja, dia telah memiliki tambatan hati. Apakah engkau masih berpegang teguh pada kata - kata Ibu mu kala itu "Sebelum janur kuning melengkung, masih ada waktu tuk menikung" seperti itukah keinginan mu gadis remaja? Maka tunjukkanlah, jika tangan mu itu tidak salah telah memberikan pemberian berharga itu kepadanya, jika hati mu itu tidak salah jatuh yang berujung meninggalkan sisa aliran sungai kecil dalam pipi chubby mu itu wahai gadis remaja.

Selamat malam rembulan, bawa mimpi indah pada gadis remaja yang gundah dengan hati mungilnya.

======================================================================================================

Haii! Entah apa namanya. Tapi dengan demikian, dia akan abadi meski suatu saat tak bersama lagi. Sampai jumpa kembali wahai penggemar hati!

28/01/2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline