Lihat ke Halaman Asli

Memasuki New Normal Pengunjung Mal Dikurangi

Diperbarui: 3 Juli 2020   20:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pada saat  memasuki new normal seluruh mall di Indonesia sejumlah pengunjung mall dikurangi demi keamanan dan kenyamann saat memasuki mall.protokol itu diberlakukan demi mengurangi intensitas penyebaran virus corona di Indonesia sendiri.saat memasuki mall kita harus mengikuti protocol yang ada salah satunya yaitu,mencuci tangan sebelum masuk,memakai masker,dan kita harus di tes berapa suhu badan kita agar kita tau berapa suhu kita saat memasuki mall tersebut.

Salah satunya di mall pejaten village sejumlah pengunjung dikurangi kapasitas nya demi keamanan bersama,dan ketika kita makan kita dibatasi agar tidak nongkrong atau lama-lama saat kita berada di mall tersebut.protokol ini diberlakukan agar penyebaran virus corona ini tidak semakin menyebar dan demi keamanan kita semua dan kita bisa membuat virus ini berhenti dan bisa kembali normal kembali. 

Pedagang dan pembeli di dalam mall harus dipastikan kesehatan dan kebersihannya dengan melakukan kontrol suhu tubuh pedagang dan pembeli di bawah 37,3 derajat (sesuai dengan ketentuan WHO). Kemudian di dalam mall juga bakal diterapkan pembatasan jarak antar sesama pembeli yang datang ke restoran paling sedikit 1,5 meter. Saat melakukan pembayaran di kasir, pembeli yang bertransaksi diharuskan berjarak 1,5 meter dan paling banyak lima orang.

Kemudian pengelola wajib menjaga kebersihan lokasi berjualan dengan menyemprotkan desinfektan secara berkala. Serta memisahkan pintu masuk dan pintu keluar bagi pengunjung. Hingga Minggu (31/5/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 26.473 orang. Tercatat penambahan 293 pasien Covid-19 yang sembuh. 

Mereka sudah menjalani dua kali pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan dinyatakan negatif virus corona. Dengan demikian, total sudah ada 7.308 pasien Covid-19 di Indonesia yang sudah dinyatakan sembuh. Sebanyak 40 pasien Covid-19 meninggal dunia dalam periode 30 - 31 Mei 2020, sehingga total ada 1.613 pasien Covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline