Lihat ke Halaman Asli

Polsek Watang Pulu

Humas Polsek Watang Pulu

Kunjungan Kerja Kapolres Sidrap ke Polsek Watang Pulu

Diperbarui: 20 Februari 2019   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DOKUMENTASI PRIBADI

Pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 pukul 16.30 Wita, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono yang didampingi Ketua Bhayangkari Sidrap Ny. Evi Budi beserta rombongan terdiri dari pejabat perwira menengah Polres Sidrap beserta bhayangkari tiba di Polsek Watang Pulu dalam rangka kunjungan kerja yang disambut oleh Kapolsek dan personil beserta Bhayangkari ranting Watang Pulu. 

Dalam agendanya Kapolres bertatap muka dengan tokoh masyarakat kecamatan Watang Pulu. Turut pula hadir Camat Watang Pulu, Danramil Watang Pulu dan para Lurah sekecamatan Watang Pulu.

DOKUMENTASI PRIBADI

Di Awal acara, Kapolsek Watang Pulu IPTU Zakariah memberikan kata sambutan dan memaparkan situasi dan kondisi serta karakteristik wilayah Polsek Watang Pulu yang dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Sidrap.

DOKUMENTASI PRIBADI

Kapolres Sidrap memberikan pemahaman kepada warga bahwa walaupun berbeda pilihan namun jangan sampai memutuskan silaturahmi dan jangan mudah terpancing dengan informasi hoax yang berujung kepada kebencian satu sama lain hingga akhirnya bentrok.

DOKUMENTASI PRIBADI

Uniknya Kapolres memberi pertanyaan kepada warga yang hadir, "Kapan hari pencoblosan Pilpres dan Pileg?" langsung saja semua yang hadir mengangkat tangan. Yang terpilih dan yang menjawab benar mendapat hadiah.

DOKUMENTASI PRIBADI

"Sebenarnya ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para wajib pilih untuk menyumbangkan suaranya". Kata AKBP Budi Wahyono.

Dari pola pengamanan TPS nantinya Kapolres akan mengoptimalkan penempatan personil pada TPS sesuai dengan tingkat kerawanannya dan apabila kekurangan personil, Kapolres akan minta bantuan tambahan personil dari Polda Sulsel.

"Jika memang dianggap sangat rawan, maka akan diterapkan satu polisi menjaga satu TPS, tapi jika dianggap kurang rawan maka bisa saja satu polisi menjaga sampai tiga atau empat TPS". Papar Kapolres

Kapolres juga mengajak para warga untuk hadir dan menyukseskan acara Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2019.

"Dari data yang ada, kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang terbesar pengurangan penduduk di Indonesia dan diharapkan dengan pendeklarasian Millenial Road Safety ini, angka kematian dari kecelakaan lalu lintas dapat berkurang". Jelas Kapolres Sidrap.

DOKUMENTASI PRIBADI

Acara berakhir dengan sesi tanya jawab, dan tepat pukul 17.30 Wita Kapolres Sidrap kembali menuju kediaman.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline