Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Persipura Ganyang Tamunya Semen Padang

Diperbarui: 5 September 2017   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Persipura Jayapura, Ganyang Semen Padang (sumber gambar: bola.com)

Lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-22 tuan rumah Persipura Jayapura kedatangan tamu dari Sumatera Barat Semen Padang di Stadion Mandala Krida, Jayapura, Senin (4/09/2017). Main dikandang Persipura Jayapura tidak mau membuang peluang.

Pada laga kandang tersebut tim Mutiara Hitam dari timur berhasil mengganyang tamunya kabau Sirah julukan Semen Padang, dengan skor cukup telak 3-0. Persipura unggul cepat dicetak Yohanis Tjoe menit ke-8 bermula dari skema sepak pojok Ian Kabes menceploskan bola ke jala Semen Padang yang diakwal Jandia Eka Putra. Kedudukan 1-0 untuk Persipura.

Tak mau tinggal diam, anak asuh Nil Maizar meningkatkan daya gedor. Sempat mendapat peluang lewat Vendry Mofu tetapi belum mampu memetik gol. Semen Padang kembali memperoleh peluang melalui Sacramento, lagi-lagi belum membahayakan gawang Persipura. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persipura yang belum terkalahkan di kandang, kembali mencetak mencuri gol yang lesakkan Anis Tjoe, mengubah skor 2-0 di menit ke-52 usai memanfaatkan sepak pojok Ian Kabes. Setelah itu Persipura kian mendominasi laga. Menit 78 Mutiara Hitam benar-benar mengganyang tamunya Semen Padang yang dilesakkan Ian Kabes. Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga laga berakhir.

Dengan raihan tersebut Persipura merangsek ke posisi Persipura ke peringkat 3 setelah mengumpulkan nilai 42, Sedangkan Semen Padang FC tertahan di posisi ke-13 dengan 27 poin.

Makassar, 5 September 2017




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline