Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Plesetan “Akronim” dari Kompasiana

Diperbarui: 26 September 2015   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber:www.google.com/kompasiana"][/caption]KOMPASIANA, adalah media warga secara online “terberisik” di indonesia. Sebagai warga negara yang baik tentu bangga dengan hadirnya KOMPASIANA.COM. Mengapa dikatakan demikian?? Dari sepengetahuan saya kompasiana merupakan embrio dari KOMPAS yang menguasai dunia maya.

Sajian beritanya beragam, informatif dan komunikatif mengundang decak kagum pembacanya. Saya pun terlecut ingin mengekspresikan dalam bentuk yang berbeda, mungkin dari kontradiksi ini melahirkan plesetan “akronim” dari KOMPASIANA.

Semoga aktor dibalik suksesnya KOMPASIANA berkenan membukanya barang sejenak. Saya juga hendak mengisyaratkan bahwa plesetan ini boleh di komentari salah setelah (atau bahkan sebelum) di baca. Antum mohon ma’af banget karena telah menulis plesetan “akronim” kompasiana, paling tidak rasa bersalah antum berkurang, karena sudah menulis sesuatu, ya...tidak berkenan akan hal ini, sesungguhnya hanyalah “kebinalan” saya sebagai kompasiner’s amatiran, terlalu heboh!!! oleh HEADLINE sebuah artikelnya berjudul (Sekretaris itu “Menjual” bukan “Mengobral”) asyik!!!

Sebelum anda meneruskan membaca, jangan percaya dulu. Kalau ada yang membaca plesetan ini, maka tulisan saya ditolak. Terserah persepsi pembaca, toh saya sudah menulis sesuatu agar anda terhindar dari plesetan “akronim” KOMPASIANA ini.

Berikut plesetan “akronim” dari KOMPASIANA :

K = Kriko maskotnya.
O = Optimis kompasianer’snya.
M = Memoriabilia.
P = Profesional.
A = Aktual juga faktual.
S = Sensaional.
I = Intelektual.
A = Absolut
N = Nasionalis.
A = Akurasi jitu.

Sekian dulu dech, kemampuanku hanya sampai disini. Buat pembaca yang memiliki kekayaan kosa kata monggo dilanjut saja.

Semoga berkenan ya??,

Terimakasih.

Makassar, 26 September 2015.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline