Lihat ke Halaman Asli

Alex Palit

Jurnalis

Kenapa Saya Pilih Prabowo Subianto?

Diperbarui: 5 Mei 2019   17:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prabowo Subianto (foto dok. Alex Palit)

Saya bukan bagian dari anggota tim BPN pasangan No.02, Prabowo -- Sandi di Pilpres 2019. Saya tidak pula tergabung di tim relawan Prabowo -- Sandi.

Dan saya hanyalah seorang citizen jurnalis pemilih Prabowo Subianto, siapapun pasangannya.

Kenapa saya pilih Prabowo Subianto?

Karena saya anggap, dan saya nilai, bahwa Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang dalam harapan saya bukan saja mampu mengembalikan martabat kedaulatan bangsa sebagaimana yang diamanatkan Trisakti -- Bung Karno yaitu kedaulatan di bidang politik, ekonomi dan berbudayaan.

Selain itu, Prabowo Subianto, saya anggap dan saya nilai, adalah sosok pemimpin yang dalam harapan saya mampu merekatkan dan menyatukan kembali retakan-retakan dinding perahu bangsa "Bhinneka Tunggal Ika" yang telah terbelah atau dibelah, terdikotomis, terpolarisasi oleh kepentingan politik pragmatis.

Diakui atau tidak diakui, dirasakan atau tidak merasakan -- di tengah kecamuk politik di tahun politik ini masyarakat politik telah terbelah atau dibelah oleh stigmatisasi ideologis yang akhirnya terpolarisasi olehnya.

Keterbelahan ini yang harus kita akhiri.

Adalah impian dan harapan setiap warganegara atau semua rakyat Indonesia bahwa Pilpres 2019 akan memunculkan sosok pemimpin yang mampu mengatasi semua itu.

Semua itu harus diakhiri, retakan perahu bangsa "Bhinneka Tunggal Ika" ini direkatkan dan dipersatukan kembali, bukan malah makin dipertajam.

Dan saya yakin seyakin-yakinnya Prabowo Subianto mampu untuk itu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline