Lihat ke Halaman Asli

Ozy V. Alandika

TERVERIFIKASI

Guru, Blogger

Andai Ada Son Goku dan Dragon Ball

Diperbarui: 10 Agustus 2019   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dragon Ball. Gambar dari cnn Indonesia

Yupp. Siapa yang tidak tahu anime yang satu ini. Yang tiap minggu selalu tayang di televisi swasta tepatnya tahun 2000-an. Serinya macam-macam. Mulai dari Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Kai, Dragon Ball Super, hingga Dragon Ball Heroes. Tidak cukup pada film per-episode saja, movie, dan gamenya juga banyak.

Penggemarnya pun begitu banyak, dari mulai kalangan anak-anak hingga dewasa. Bahkan orangtua pun banyak yang tahu, terutama masa saya kecil. Terang saja, waktu itu parabola belumlah familiar. Yang ada Cuma antena digital.

Siaran TV-nya pun minim tergantung dari tingkat ketinggian antena. Semakin tinggi antena, semakin jernih dan banyak siarannya. Upps, tapi bahayanya jika angin lewat, bisa-bisa roboh dan antenanya rusak.

Hebatnya, dari sekian banyak warga yang memasang antena TV, channel TV yang menayangkan film Dragon Ball pasti ada. Dan saya ingat waktu itu tayangya jam 10.00, tepat setelah fim anime Inuyasa. Makanya tidak jarang orangtua yang emosi, karena jam segitu mereka biasanya mengajak anak-anak pergi membantu mereka ke ladang/kebun.

Namun bukan hanya orangtua saja yang emosi. Para penanti serial Dragon Ball juga sering emosi karena sudah lama menanti jam 10.00, ternyata yang tayang adalah program Tinju. Huhh. Akhirnya ikut orang tua ke ladang dengan hati yang mendung.

Adanya Son Goku sebagai tokoh utama menjadi kesenangan tersendiri bagi penikmat film ini. Terang saja, sudah hebat, baik, juga peduli dengan bumi.

Dan tak lupa Son Goku juga orang yang humoris dan polos. Namun dari kepolosannya itulah Goku terlihat baik. Makanya ketika beberapa kali melawan pengusik bumi yang hebat dan hampir tidak bisa dikalahkan, Goku dibantu semua orang dengan membuat "Genkidama" untuk menghancurkan musuh.

Hebatnya, Frieza selaku musuh yang sejatinya sangat membenci Goku akhirnya berteman baik dengan Goku dilanjutan serial Dragon Ball Super. Begitupun dengan Iblis Piccolo. Dari musuh, menjadi teman yang baik, bahkan Piccololah yang merawat dan melatih Gohan, anak dari Son Goku. Dengan kebaikannya, bumi seakan selalu terlepas dari bahaya.

Jikapun terdesak dalam melindungi bumi, Goku dapat memanggil Shenlong dengan cara mengumpulkan 7 Bola naga. Hebatnya, naga ini dapat mengambulkan apapun permintaan seseorang, kecuali hidup abadi. Dengan adanya bola naga, Goku dapat menyelamatkan bumi dan penduduknya.

Hanya berandai, jika saja Son Goku dan Dragon Ball ada di dunia nyata:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline