Lihat ke Halaman Asli

Ongky Hojanto

Public Speaking Academy

7 Kunci Utama Mencapai Kesuksesan

Diperbarui: 13 April 2022   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Motivasi | Pembicara  "Success is not the key to happiness. Happiness is the key to success. If you love what you are doing, you will be successful." - Albert Schweitzer 

Kunci sukses dalam hidup tidak tergantung pada kecerdasan, latar belakang sosial atau kedudukan ekonomi. Sebaliknya, sukses adalah hasil dari banyak faktor termasuk kemauan untuk beradaptasi, kemauan untuk bekerja dan keyakinan yang kuat pada diri sendiri.

Selain tiga karakteristik penting ini, berikut adalah tujuh kunci utama mencapai kesuksesan :

1. Bangun dan pertahankan kebiasaan sukses

Tak dapat dipungkiri, orang-orang sukses telah mengembangkan dan terus mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik. Kebiasaan tersebut diantaranya: menjaga kesehatan baik fisik maupun mental; disiplin diri, integritas dan menjunjung tinggi sikap produktif.

2. Tetapkan tujuan

Putuskan apa yang Anda inginkan dan capai. Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup, Anda harus menetapkan tujuan. Dalam menetapkan tujuan Anda, buatlah action plan dan kemudian putuskan untuk mencapai sesuatu setiap hari untuk bergerak ke arah itu.

3. Belajar dari orang lain

Tak satu pun dari kita memiliki waktu cukup lama untuk memikirkan semuanya sendiri. Ada begitu banyak guru yang bijaksana dan berpengalaman, baik dulu maupun sekarang, yang memiliki keahlian untuk membimbing kita melalui perjalanan kita menuju kesuksesan. Pelajari, baca, dan pelajari karya orang lain untuk memperkaya pemahaman Anda sendiri tentang apa yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Baca Juga : Antiklimaks Saat Penutupan

4. Jadilah fleksibel

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline