Lihat ke Halaman Asli

Peran Atificial intelligence (AI) dalam Dunia Bisnis

Diperbarui: 4 Oktober 2022   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

AI. Sumber: grid.id

Istilah kecerdasan buatan (AI) atau artificial intelligence sangat dikenal di era teknologi yang semakin maju saat ini, dan perkembangannya semakin menarik perhatian. Kami tampaknya kagum dengan kinerja teknologi manusia ini. Padahal, tujuan penciptaannya adalah untuk membantu orang, jadi dibuat semirip mungkin.

Kecerdasan buatan juga  membantu dalam kehidupan bisnis. Manfaatnya cukup signifikan dan dapat memberikan kenyamanan dalam menjalankan  bisnis.

 Kecerdasan buatan (AI) adalah simulasi kecerdasan manusia yang diterapkan pada mesin dan diprogram untuk berpikir seperti orang, kecerdasan buatan dapat dikatakan sebagai sistem dalam komputer yang dapat melakukan fungsi-fungsi yang berperan sebagai kecerdasan buatan. 

Juga telah diadopsi di sektor komersial sehingga dapat memberikan keuntungan untuk berbagai jenis usaha,  besar, menengah dan kecil. 

Penerapan kecerdasan buatan dalam bisnis meliputi e-mail, layanan pelanggan 24 jam, optimalisasi pengolahan data penjualan dan peningkatan penjualan

 Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan. salah satu yang cukup efektif dan tidak membutuhkan banyak uang adalah dengan mengoptimalkan iklan Anda dengan Google Ads Express. 

Teknologi kecerdasan buatan di dalamnya akan sangat membantu Anda dalam banyak hal, seperti memperluas pasar, meningkatkan keterlibatan konsumen dengan produk, meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan loyalitas, meningkatkan volume penjualan.

 Manfaat Kecerdasan Buatan Memperluas bisnis, kemudian pedagang harus mulai berpartisipasi dalam penggunaannya dalam bisnis mereka. Menerapkan metode yang lebih efisien dan canggih tentunya akan  membantu para pebisnis sukses dalam persaingan bisnis yang semakin meningkat saat ini.

 Kepuasan pelanggan adalah  yang terpenting bagi kesuksesan perusahaan. Salah satu hal yang dapat membuat pelanggan senang adalah pelayanan yang baik. 

Kehadiran kecerdasan buatan sangat membantu dalam memberikan layanan pelanggan yang maksimal dengan membuka layanan pelanggan secara real-time selama 24 jam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline