Lihat ke Halaman Asli

Om Mujahidin Pecoy

Menulislah Dengan Gayamu

Pesan Bupati Kuningan Besok Pemilihan Kades

Diperbarui: 3 November 2019   00:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

KUNINGAN,- Serentak Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (03/11/2019). Bupati H. Acep Purnama menyampaikan Pilkades harus sukses tanpa ekses.

"Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan kita semua, dalam sebuah pilihan ada yang terpilih dan tidak terpilih ini adalah sebuah dinamika. Apabila kita mempercayai bahwa manusia wajib berusaha dan sebagai manusia wajib bertawakal atas apa yang terjadi pada saatnya nanti," kata Acep saat ditemui usai menghadiri acara Kadin, belum lama ini.

Dirinya menyampaikan, untuk yang nantinya terpilih itu adalah semata-mata ridho Allah, sementara yang tidak terpilih bukan karena tidak diridhoi Allah. Tapi sebagai manusia harus sadar akan kodrat dan irodatnya.

"Mari kita laksanakan pesta demokrasi ini sukses tanpa ekses. Lalu, jaga semua kemungkinan yang mengarah kepada tindakan dan perbuatan yang tidak diharapkan bersama," himbaunya.

Jadi besok pelaksanaan pencoblosan, Acep mengajak untuk mendoakan supaya Pilkades berjalan lancar, aman dan sukses. Dan bagi yang punya hak pilih, untuk datang ke TPS.

"Kami dari pemerintah daerah koordinasi selalu dengan polres dan kodim untuk bagaimana kita menciptakan suasana keamanan, Acep mengistilahkan Pilkades  ini serasa pilkada dengan jumlah 203," jelasnya.

Ini bukan perhelatan yang kecil, lanjut Acep, tapi cukup besar. Karena menyita hampir kurang lebih 60% perhatian dan curahan masyarakat Kuningan. Untuk persiapan, pihaknya sudah dilakukan, termasuk membentuk  desk Pilkades, yang terdiri dari TNI-Pollri.

"Kamipun mengeluarkan surat penugasan kepada aparat di kabupaten Kuningan, wajib hukumnya untuk melakukan monitoring dan evaluasi disetiap titik pelaksanaan Pilkades," pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline