Lihat ke Halaman Asli

Omjay Labschool

guru blogger indonesia

Pembukaan konkernas PGRI yang memukau

Diperbarui: 22 Februari 2020   03:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambutan Wakli Presiden Bapak Maruf Amin

Setelah sholat jumat saya langsung meluncur ke hotel golden beautique di jalan angkasa no. 1 gunung sahari jakarta pusat. Di sana akan digelar penghelatan akbar, konferensi kerja nasional persatuan guru republik Indonesia yang pertama.

Wah ramai sekali di hotel. Ribuan orang sudah datang membanjiri lobby dan aula hotel di lantai satu. Sementara itu konggres perempuan PGRI juga sedang berlangsung di lantai dua bersama artis Yuni Shara.

Sebenarnya ingin sekali ke lantai dua menemui yuni shara untuk berfoto mesra. Namun apa daya tangan tak sampai. Saya tak bisa ke sana karena sudah harus stand bye di lantai satu.

Nampak pasukan paspampres berjaga jaga dan inilah tanda tanda kalau wakil presiden republik indonesia akan datang membuka acara. Aula hotel dipenuhi oleh peserta konferensi kerja nasional. Sampai ada yang tidak kebagian duduk. Ribuan orang memadati ruangan aula yang besar ini.

Untunglah petugas hotel cekatan sekali. Kursipun datang dan semua peserta duduk dengan tenang di kursinya masing masing. Mereka datang dari berbagai daerah dan ingin mendengarkan arahan dari pemimpin negeri ini.

Kali ini saya tak berani keluar lagi. Pengamanan paspampres sangat ketat sekali. Kalau saya keluar maka akan sulit bagi saya untuk bisa masuk kembali. Ruangan sudah  penuh sesak dengan perwakilan pengurus kota dan kabupaten serta provinsi.

Saya teringat sewaktu kongges PGRI di kelapa gading. Kami panitia tidak boleh masuk oleh paspampres. Padahal kami panitia. Rupanya kalau ada yang terlambat malam itu, maka diminta tunggu di ruangan luar. Jadilah saya tersipu malu karena tidak bisa mendengar presiden jokowi secara langsung.

Berdasarkan pengalaman itu, maka saya tak mau mengulanginya lagi. Saya tetap bertahan menunggu bapak wakil presiden hadir beserta rombongan. Saya bisa menyiapkan kamera dan ponsel lebih siap lagi  untuk mendokumentasikan gambar dan video acara pembukaan.

Selama sejam kami menunggu datanglah rombongan wakil presiden beserta ketua umum pengurus besar pgri. Ibu Prof Unifah Rosyidi nampak cantik sekali mendampingi bapak KH Maruf Amin dan pak Jusuf Kalla, ketua dewan pembina PGRI. Ada juga hadir ketua MPR RI pak Bambang Susetiyanto dan menteri sosial.

Satu persatu para pemimpin itu memberikan sambutan. Dimulai dari ketua umum PGRI memberikan laporan hingga sambutan wakil prrsiden republik indonesia.

Alhamdulillah saya berada di bagian baris kedua paling depan sehingga saya lebih leluasa untuk mengambil gambar dan video. Gambar sudah saya upload ke facebook dan vidoe sudah saya upload ke youtube.com serta instagram.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline