Lihat ke Halaman Asli

nur afifah

perempuan

Semangat PTM di Masa Pandemi

Diperbarui: 22 November 2021   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

 Masa Pandemi mengharuskan kita untuk belajar secara daring untuk menekan penyebaran virus corona ,namun ironisnya pembelajaran secara daring kurang efektif diterapkan di PAUD terutama pada peningkatan pendidikan karakter melalui pembiasaan.Sebagai Pendidik harus mempunyai strategi bagaimana peningkatan 6 Aspek Perkembangan dan peningkatan karakter anak ditingkatkan walaupun disituasi Pandemi .

Alhamdulillah kondisi semakin membaik sehingga PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sudah boleh dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat ,bagaimanapun AUD rentang terhadap penularan penyakit.Pihak sekolah harus memberikan fasilitas yang memadai terkait keamanan dan keselamatan anak dimasa pandemi,seperti menyediakan tempat cuci tangan ,cek suhu tubuh,menyediakan hand sanitizer, menyediakan kapasitas ruangan yang memadai untuk tetap jaga jarak satu kelas 5 anak saja,menyediakan tempat isolasi ,menggunakan masker dan lain sebagainya.

PTM dimasa pandemi banyak kendalanya antara lain jumlah anak yang sedikit setiap ruangan menyebabkan kegiatan belajar dan bermain terkesan kurang seru,jumlah guru yang kurang memadai sehingga guru harus di jadwal sesuai jumlah anak,memakan banyak waktu karena harus dijadwal 5 anak setiap ruangan,namun hal tersebut tidak mengurangi semangat anak dan guru dalam melaksanakan PTM .Semoga pandemi segera berakhir dan kita semua dapat mengoptimalkan perkembangan Anak dengan baik dan tidak ada ketakutan dalam penyebaran virus corona.Anak akan semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar dan bermain bersama teman .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline