Lihat ke Halaman Asli

Siti Ai Nurhayati

Universitas Djuanda

Mahasiswa Kelompok 12 KKN Tematik Faperta Ikut Serta Bersama Santri Laksanakan Jumsih

Diperbarui: 3 September 2023   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

poto bersama santri/dok pribadi

Jumat 1, september 2023

Desa Cipelang Rt 04/03 kec. cijeruk kabupaten Bogor

Mahasiswa Kelompok 12 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Djuanda (UNIDA) lanjutkan rangkaian program kegiatan di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dengan ikut serta melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) di Pondok Pesantren Salafi Minhazul Faoz Al-Abror.

Kegiatan Jumsih ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Salafi Minhazul Faoz Al-Abror pada hari Jum'at di setiap minggunya.

Pada kesempatan ini, penanggung jawab program keagamaan Kelompok 12 KKN-T FAPERTA UNIDA Ai Nurhayati mengatakan, disamping menyiapkan untuk shalat Jum'at berjamaah, kegiatan ini juga merupakan dakwah bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

kegiatan membersihkan sejadah/dok pribadi

 "Selain membersihkan area Masjid dan Pondok Pesantren, Jum'at Bersih juga membantu menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman untuk digunakan. Semoga agenda rutin kegiatan Jum'at Bersih ini terus dilakukan secara konsisten dan disiplin, mengingat setiap Jum'at adalah salah satu hari yang sangat baik bagi umat islam," tuturnya.

 Sementara itu, Ustadzah Nurlela selaku pengurus Pondok Pesantren Salafi Minhazul Faoz Al-Abror menuturkan, hadirnya para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 12 KKN-T FAPERTA UNIDA ini memberikan semangat kepada Santri-santri untuk terus bisa konsisten melakukan kegiatan yang baik tersebut. 

KKN DI DESA CIPELANG

KKN KELOMPOK 12

FAKULTAS PERTANIAN 

UNIVERSITAS DJUANDA

BOGOR

2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline