Lihat ke Halaman Asli

Dr. Nugroho SBM MSi

Saya suka menulis apa saja

Penantian akan Natal Gadis Kecil di Panti Asuhan

Diperbarui: 30 November 2021   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gamabar: idntimes.com

Si gadis kecil mulai gembira dan harap-harap cemas karena bulan Desember telah tiba. Artinya hari natal segera tiba pula.

Adaa alasan mengapa sang gads jika natal bersuka cita. Pertama tentu ia akan mendapatkan hadiah-hadiah natal dari para pengunjung di panti asuhan tempat tinggalnya. 

Lalu ia juga masih percaya akan janji ibunya yang dulu mengatakan jika natal tiba akan menjemputnya meninggalkan panti asuhan menuju rumah yang katanya kini sedang dibangun atas usaha ibunya. Meski sudah dua atau tiga natal ibunya tak kunjung datang juga tetapi si gadis kecil masih tetap percaya akan janji ibunya.

Di malam natal sang gadis juga bisa merasakan kedamaian ketiga ia ikut bernyanyi dan berdoa. Serasa ia berada di surga di mana penderitaan dan luka hatainya serasa sembuh seketika.

Dan biasanya pula seusai bernyanyi dan berdoa ketika malam tiba dalam tidurnya ia bermimpi didekap dan dibelai oleh seorang ibu berwajah cantik dan bersinar yang menggendong seorang bayi laki-laki dimana sang gadis bisa memandang dan bermain dengannya. Sang gadis kecil biasanya lalu terlambat bangun esoknya karena ia ingin tidur selamanya, bersama mimpi-mimpinya.

Sungguh seringkali tidur dan dibuai mimpi lebih menentramkan dibanding bergelut di dunia nyata




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline