Lihat ke Halaman Asli

Via Yuliana

Pelajar sman 1 pandeglang

Resensi Buku "Geez dan Ann"

Diperbarui: 12 April 2021   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Resensi buku "Geez dan Ann" karya Nadhifa AllyaTsana (Rintik Sedu) (Sumber : Gulfer Ergin via unsplash.com)

Judul Buku: Geez & ann #1
Penulis: Nadhifa Allya Tsana (Rintik Sedu)
Tahun Terbit: 2017 (Cetakan Pertama)
Penerbit: Gagas Media
Jumlah:  266
ISBN                 :  978-979-909-6

Nadhifa Allya Tsana lahir di Jakarta, 04 Mei 1998, pemilik akun Instagram bernama Rintik Sedu ini gemar menulis prosa dan sajak di Blogspot ketika SMA. saat ini ia sedang menempuh Pendidikan di Poltekkes II Jurusan Teknik Elektromedik. Dalam karirnya, Tsana sudah menulis empat judul buku, Tsana juga sering membuat podcast di akun Youtube dan Spotify nya. Beberapa karyanya yang sudah  diterbitkan antara lain:

Geez & Ann #1,  2017    

Geez & Ann #2,  2017    

Kata, 2018 

Buku ini buku ini menceritakan tentang kisah cinta yang sangat berbeda dari buku lain nya, karena karakter Geez yang sangat sempurna hingga membuat para pembaca iri dan berharap bahwa kisah cinta ini benar-benar ada di dunia nyata. 

Geez adalah laki-laki yang hampir sempurna atau bisa di sebut juga sebagai dewa kejutan. Laki-laki tampan dan dinging pada seorang wanita, dan hanya ann yang dapat meluluhkan hati nya yang amat seperti batu. Ann adalah satu-satunya perempuan yang dapat memikat hati Geez selain ibunya sendiri, entah apa yang spesial dari seorang ann yang kutu buku, anak rumahan, yang tidak suka keramaian.

Mereka pertama kali bertemu di acara pensi Smp ann,yang dimana saat itu Geez sudah masuk sekolah menengah atas ( SMA ) sedangkan ann masih duduk di sekolah menengah pertama ( SMP ), Geez datang ke sekolah lamanya karena sedang ada acara Pensi. Ann yang sekarang sedang menonton acara Pensi dengan teman-teman nya merasa tidak suka,karena ia tidak suka keramaian, lalu Geez menghampiri Ann dengan berkata "pasti nontonin vokalis nya ya ? Kenapa banyak banget yang naksir sama dia, ya? "

lalu Ann menjawab "kaka lagi ngomong sama aku?". Lalu Geez menjawab "Nggak, lagi ngomong sama keramaian "  itu lah awal pertemuan mereka. Sampai akhirnya mereka sering bertemu tanpa bertukar no hp atau semacamnya,mereka sering menghabiskan waktu bersama di toko ice cream dan di metromini. Hingga waktunya Geez lulus Sma,ia melanjutkan untuk berkuliah di Berlin.

Tanpa basa basi untuk mengabari Ann,Geez pun langsung mengirim surat tanda bahwa ia di terima di salah satu kampus di Berlin, ia mengirim lewat pos surat menuju rumah ann. Ann yang tidak pernah menyangka bahwa Geez akan pergi jauh meninggalkan ann untuk kelanjutan studinya ia pun kaget dan kecewa.

Kenapa Geez tidak pernah ngobrol atau menyinggung tentang kepergian nya ke Berlin ?  Alasan Geez tidak pernah membicarakan tentang kepergian nya ke Berkin adalah untuk membuat Ann agar tidak panik, karena Ann juga harus melaksanakan ujian untuk kelulusan Smp nya. Geez memberikan surat itu setelah Ann selesai melakukan ujian tersebut. Ann tidak tahu apa yang harus ia lakukan, ia tidak punya no hp Geez, yang hanya ia bisa lakukan adalah menunggu dan menantikan penjelasan dari dewa kejutan tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline