Lihat ke Halaman Asli

Resensi Novel "Sunset Bersama Rosie"

Diperbarui: 1 Februari 2023   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Judul Buku : Sunset Bersama Rosie

Penulis : Tere Liye

Penerbit : PT. Sabak Grip Nusantara

Tahun Terbit : 2021

Jumlah Halaman : 410 Halaman

Nomor ISBN : 978-623-96074-6-3

Pada tahun 2016, Ikapi award Tere Liye memenangkan kategori penulis tahun ini, lalu pada Islamic book award tahun 2017 memenangkan kategori buku Islami dengan buku yang berjudul 'rindu' dan kategori terbaik fiksi dewasa pada buku 'tentang kamu'

Berisikan tentang Tegar sang tokoh utama dan Rosie temannya sejak kecil. Setelah kejadian yang membuat Tegar melarikan diri ke Jakarta agar dapat melupakan masa lalunya, namun setelah beberapa tahun berlalu Rosie dan Suaminya, Nathan datang ke tempat Tegar. 

Memutuskan berdamai dengan masa lalu, Tegar kembali Berkomunikasi dengan Rosie dan Keluarganya hingga suatu insiden terjadi yang mengharuskan Tegar kembali ke sana dan terjebak kembali di masa lalunya.

Cerita Sunset Bersama Rosie bertema cinta dan pengorbanan, dimana hal ini ditunjukkan tokoh tokoh dalam cerita. Berlatarkan Gili Trawangan dan Jimbaran yang berlokasi di Bali, memiliki alur yang maju mundur, serta menggunakan gaya bahasa yang formal sehingga mudah di pahami. 

Tegar sang tokoh utama yang digambarkan sebagai karakter yang cerdas, cepat dalam bekerja, sangat menyayangi anak anak, ditunjukkan saat Tegar meraih jabatan baru dengan cepat, serta saat mengurus anak anak. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline