Lihat ke Halaman Asli

Tatang Tarmedi

Untuk share info mengenai politik, ekonomi, sosial dan budaya.

SDN Mekarwangi Tidak Berhenti Berbisik

Diperbarui: 2 Oktober 2023   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Berbisik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berkata dengan perlahan-lahan atau  memberi tahu dengan diam-diam. Namun, lain lagi dengan Berbisik yang dibudayakan  di SDN Mekarwangi Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kab. Sumedang Jawa Barat. Berbisik disini sebagai akronim dari Berbagi Ilmu Itu Asyik. Sebuah aksi juang dari Kepsek Neneng Rostika SPd untuk sekolahnya, SDN Mekarwangi.

Dokumen Pribadi

Menurut Kepsek Neneng, Berbisik ala SDN Mekarwangi disesuaikan dengan ketersediaan senggang waktu tiap minggunya, " Biasanya kita tentukan hari Kamis. Tapi, ke sininya, bisa pakai hari apa saja. Asalkan, seminggu sekaliIntinya, berbisik itu, berbagi ilmu dari guru untuk guru. Semua guru di rendom kebagian sebagai pemateri, " ungkap Neneng dengan didampingi M. Ridwan salah seorang guru SDN Mekarwangi.  


Dokumen Pribadi

Dikatakan Neneng lagi, SDN Mekarwangi memiliki  204 siswa. Siswa-siswanya berasal dari wilayah Desa Cintamulya, terutama dari Cipajaran dan Cibungur. Ketersediaan ruang kelas telah mencukupi. Hanya, tambah M. Ridwan, keberadaan WC dibanding jumlah murid masih belum mencukupi, " Sebenarnya perlu perbaikan. Tapi, diusahakan untuk dioptimalkan, " ungkap M. Ridwan.Target ke depan, Kepsek Neneng optimis, SDN Mekarwangi pasti BiSA untuk menjalankan program-program sekolah " Sesuai Visinya, BiSA itu,  Berakhlak, Berilmu, Santun dan Agamis. Prestasi siswa, alhamdulillah ada. Eskulpun berjalan, " pungkasnya. ( Tatang Tarmedi )




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline