Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Pesan Persuasif dalam Membuat Iklan

Diperbarui: 8 Mei 2018   09:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: mix.co.id

Di zaman yang modern ini, iklan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Iklan dibuat dengan tujuan untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan. 

Iklan seringkali dihubungkan dengan kalimat persuasif, karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu menghimbau dan mempengaruhi pembacanya.

Untuk itu, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan ketika kita sedang menyusun kalimat persuasif dalam iklan, yaitu merencanakan pesan persuasif, menulis pesan persuasif, dan menyelesaikan pesan persuasif. 

www.lokerteen.info

Pada tahap perencanaan, kita harus mengerti dan memahami calon pelanggan yang dapat dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai kebutuhan konsumen di pasar. Kita juga harus memilih media yang akan digunakan sebagai sarana promosi. 

Di masa modern ini, lebih baik untuk memilih media promosi melalui sosial media karena lebih efektif dan efisien. Selanjutnya pada tahap penulisan pesan, kita harus menyesuaikan kalimat dengan jenis produk dan memastikan bahwa kalimat tersebut dapat menimbulkan rasa penasaran dan keingintahuan calon pelanggan. 

Gunakan kalimat yang menarik, namun tetap memperhatikan etika dan sopan santun. Pada tahap terakhir, kita harus membaca dan memeriksa ulang konten yang terdapat pada iklan, termasuk juga penempatan, ukuran, dan kreativitas dari kalimat dan gambar yang ditampilkan.

Contoh kalimat persuasif dalam iklan yang dapat menarik minat pelanggan adalah sebagai berikut :

brainly.co.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline