Lihat ke Halaman Asli

Neno Anderias Salukh

TERVERIFIKASI

Pegiat Budaya | Pekerja Sosial | Pengawas Pemilu

Ketika Harapan City di Injury Time Sirna

Diperbarui: 18 April 2019   06:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspresi emosional city setelah disingkirkan Spurs

Laga hidup mati tersaji antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur di leg kedua babak 8 besar. Leg pertama dimenangkan oleh Spurs dengan skor 1:0 menjadi modal untuk bertandang ke Etihad Stadium.

Dengan semangat juang memenangkan pertandingan ini, City membuktikan dengan gol yang diciptakan oleh Rahem Sterling ketika laga baru berjalan empat menit. Gol ini membuat anak asuh Pep Guardiola terus menerus menyerang. 

Namun, mereka harus dituntut untuk lebih kerja ekstra lagi setelah Son, pemain asal Korea ini menyeimbangkan kedudukan di menit ke-7.

Berselang 3 menit kemudian, Son kembali membuat publik Etihad Stadium terdiam dengan gol keduanya. Gol berbalas-balasan pun tersaji setelah Bernando Silva membuat gol di menit ke-11. 

Kedudukan 2-2 tidak cukup untuk membawa City ke babak semifinal mengingat agregat 2-3. Akhirnya di menit ke-21, Sterling kembali membuat gol untuk menyamakan agregat.

Sterling merayakan golnya

Namun, Menang dengan selisih dua gol wajib bagi Manchester City untuk melangkah ke babak berikutnya. Usaha mereka tidak sia-sia setelah babak kedua baru berjalan 14 menit Kun Aguero menambah pundi-pundi gol City. Kini, Spurs yang dituntut untuk bekerja keras.

Kun Aguero merayakan golnya

Pergantian pemain yang dilakukan Pochettino rupanya sangat tepat. Fernando Llorente yang menggantikan Lucas Moura membuat publik Etihad Stadium terdiam setelah membuat gol kontroversi yang harus direvisi dengan VAR di menit ke-73 melalui skema bola mati. 

Gol direview karena diduga Llorente menciptakan gol tangan Tuhan. Harapan gol dianulir tentunya ada dalam benak para citizen tetapi harapan itu pupus setelah gol Llorente dinyatakan sah oleh wasit.

Waktu berjalan hingga menit ke-90, penambahan waktu 5 menit mengisyaratkan bahwa waktu pertandingan segera berakhir. Publik Etihad Stadium terdiam bahkan ada yang menangis tanda harapan telah hilang. Ekspresi yang beragam terlihat pada beberapa citizen. Ada yang memegang kepala, mengigit baju dan lain sebagainya.

Di menit injury time, Sterling kembali memberi harapan dan menghapus air mata citizen setelah menerima umpan dari Aguero, ia langsung menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline