Lihat ke Halaman Asli

Tety Polmasari

ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

Menegangkan! Jalur dari Geopark Ciletuh ke Puncak Darma Pacu Adrenalin

Diperbarui: 16 Januari 2022   15:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Channel YouTube Humas Jabar

Perjalanan pulang dari Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, kami tempuh dengan rute yang tidak biasa. Berkelak kelok bagaikan lekukan ular. Jalanan menanjak dengan belokan menukik dan tajam.

Menurut saya, ini adalah perjalanan yang lebih menegangkan dibanding perjalanan menuju Geopark Ciletuh pada malam hari sebelumnya. Membuat saya sport jantung.

Perjalanan menuju Geopark Ciletuh berkelak kelok juga, tapi menurun. Jadi, cukup aman, meski menegangkan juga. Nah, pulangnya jalanan menanjak dengan sudut tanjakan yang lumayan tajam.

Baca juga:
Jalan Malam ke Geopark Ciletuh Mencium Aroma Bunga Melati di Perkebunan Karet

Kami beriringan. Adik saya menggunakan kendaraan Daihatsu Sirion berbahan bakar bensin, sementara suami menggunakan Isuzu Bighorn yang berbahan bakar diesel.

Suami dan adik saya sudah sepakat meski beriringan, namun kami harus menjaga jarak. Pertimbangannya, kontur jalanan yang cukup menanjak dan tajam.

Khawatirnya, jika mobil tidak kuat menanjak, mobil di bawahnya bisa mengantisipasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau korban.

Cukup beralasan juga, karena, ketika menuju Ciletuh, adik saya beberapa kali menemukan mobil lain dari arah berlawanan tidak kuat menanjak. Padahal, mobil tersebut berukuran kecil.

Beruntung banyak pemuda setempat yang siap siaga membantu mendorong yang membuat mobil tersebut bisa kembali meneruskan perjalanannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline