Lihat ke Halaman Asli

Miss Carroll

My super power: Being a Women

Tingkatkan Produktivitas dengan Samsung Galaxy S

Diperbarui: 7 April 2016   15:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Awal bulan lalu, Samsung resmi meluncurkan anggota keluarga Galaxy terbaru bukan hanya satu, dua sekaligus, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Terlihat dari sisi eksternal, keduanya sama seperti versi sebelumnya. Dibekali spesifik lebih baik dari S6, keduanya meningkatkan software dan fitur kamera.

[caption caption="Androidpit.com"][/caption]Metal Lapis Kaca

Mengusung unibodi, keduanya menggunakan material yang kokoh dilapisi Corning Gorilla Glass 4 membuat bodi tidak mudah rusak. Juga, lengkungan di sudut smartphone memudahkan kala dimasukkan ke saku. Perbedaan S7 dan S7 Edge tampak jelas pada sisi kiri dan kanan S7 Edge yang melengkung dibanding S7 . Layar yang dibenamkan juga berbeda dari versi sebelumnya yaitu,  5,5 inci pada S7 Edge dengan kerapatan 534 ppi sedangkan pada S7, 5,1 inci dengan kerapatan lebih baik yaitu 577 ppi. Tidak hanya itu, kedua layar mampu digunakan di bawah terik matahari dengan jelas dan saturasi layar yang pas. Baik S7 ataupun S7 Edge, memiliki beragam jenis tema yang bisa kamu pilih sendiri.

[caption caption="samsung.com"]

[/caption] 

[caption caption="samsung.com"]

[/caption]Gaming

Menampilkan rsolusi Full HD 1440*2560 pixel, kamu akan disuguhkan layar lebih lebar dan responsif. Samsung memang tidak main-main soal game, keduanya dibekali Vulkan API demi grafis yang lebih baik. Juga tak perlu kuatir pemakaian daya yang boros, sebelum memulai permainan aka ada pemberitahuan; mematikan suara game, mematikan pemberitahuan aplikasi lain dan save power ( penghemat daya). Untuk game berat sekelas Asphalt 8 atau Mortal Combat, aksesnya terbilang cepat dengan dukungan 4GB RAM dan kapasitas baterai 3000 mAh (S7) dan 3600 mAh (S7 Edge). Walaupun ada pendingin internal sangat disayangkan baterai yang diusung non-removable, tidak bisa dilepas jika rusak.

[caption caption="samsung.com"]

[/caption]Kamera dan Video

Kedua ponsel memiliki resolusi lebih kecil dari pendahulunya dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5MP.  Kabar baiknya S7 dan S7 Edge memiliki fitur kamera lebih baik yaitu Motion Panaroma, memungkinkan kamu mengabadikan foto bergerak sehingga foto yang dihasilkan lebih detail dan jelas. Layaknya kamera profesional, autofocus bergerak cepat kurang dari 2 detik, hasilnya tak perlu diragukan, tanpa noise baik di outdoor maupun indoor.

S7 dan S7 Edge juga ditambahkan fitur yang dulu dihilangkan dari S6 yakni tahan di kedalaman air 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Untuk merekam video, kamera ini mampu menghasilkan resolusi HD 2160p@30fps. Kamera depan yang beresolusi 5 MP dirasa cukup untuk penggemar selfie.

[caption caption="samsung.com"]

[/caption] 

[caption caption="samsung.com"]

[/caption]Prosesor
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline