Lihat ke Halaman Asli

PKK Kelurahan Pasir Endah Undang Tim Puskesmas Sebagai Penyuluh

Diperbarui: 29 Oktober 2022   10:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyuluhan oleh Tim Puskesmas Kecamatan Ujung Berung (Dokpri)

Bandung --- Tim Puskesmas Kecamatan Ujung Berung kembali diundang untuk mengisi materi penyuluhan kepada kader posyandu terkait isu stunting dan posyandu di Kantor Kelurahan Pasir Endah, Jumat (07/10/2022).

Penyuluhan ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama 2 tahun dan diadakan oleh PKK Kelurahan Pasir Endah.

"Dari data konseling yang kami lakukan, banyak ibu yang membawa anaknya ke posyandu tanpa memiliki pengetahuan lebih luas tentang tujuan posyandu. Mereka beranggapan bahwa membawa anak, khususnya balita, ke posyandu merupakan hanya sebuah kegiatan biasa untuk sekedar 'menimbang' berat badan anak. Maka edukasi dan kaderisasi kepada kaum ibu perlu dilakukan," papar Iis, tim puskesmas selaku pemateri.

Iis juga menegaskan bahwa tujuan sebenarnya didirikannya posyandu adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Iis menambahkan, "Setiap data yang dihasilkan dalam setiap pengukuran di posyandu, maka itu sangat berpengaruh pada data stunting dan status gizi anak yang ada di Indonesia. Bukan hanya di tingkat kelurahan, namun data pengukuran tersebut berdampak sampai ke tingkat kecamatan, kota, provinsi, bahkan sampai ke tingkat pusat".

Naswa N




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline