Lihat ke Halaman Asli

Mentoring Mahasiswa Untag Surabaya di KPID Jawa Timur Surabaya

Diperbarui: 29 April 2024   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KPID JAWA TIMUR

Dalam upaya meningkatkan dan menyiapkan mahasiswa yang terampil dalam dunia pekerjaan, Untag Surabaya memiliki mata kuliah magang yang didalamnya berisi tentang praktek-praktek kerja di lapangan sesuai fokus kuliah masing-masing. Di sini, Saya Nabila memilih magang di KPID yang berada di Surabaya karena alasan utama adalah sesuai dengan fokus yang saya ambil, yaitu broadcast. Sehingga dalam KPID ini saya dapat melihat secara langsung proses-proses broadcast pembuatan berita yang lebih detail. Selain itu, di sini saya juga memiliki wawasan lebih yang tidak diajarkan di perkuliahan.

KPID JAWA TIMUR 

Proses sebelum terjun ke lapangan pastinya adalah mentoring. Di dalam mentoring ini saya banyak diajarkan terkait basic pembuatan berita, seperti angle foto, proses penyampaian berita, proses mensunting berita dan akhirnya di unggah di media online.

KPID JAWA TIMUR

Proses mentoring di KPID ini yang saya rasakan adalah kekeluargaan. Kita para mahasiswa yang mengikuti magang pun dibimbing pelan-pelan sampai akhirnya kita diberi tugas untuk mencoba secara langsung proses pembuatan berita. Menurut saya, pembuatan berita yang sesungguhnya ini lebih menantang karena terdapat etika pembahasaan yang lebih ketat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline