Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Shiddiq

Guru, Bloger

Motivasi Ramadhan! Berguru Kepada Yasmin Qoidah Khoirunnisa, Pelajar SMK yang Memiliki Semangat Tinggi Sebagai Relawan Pendidikan

Diperbarui: 18 Maret 2024   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Koleksi Muhammad Shiddiq

Kompasiana.com - Motivasi bisa datang dari individu yang memiliki dedikasi tinggi di bidang apapun. 

Apalagi jika motivasi tersebut datang dari seorang pelajar yang memiliki semangat tinggi dalam dunia volunterisme pendidikan yang berbasis kemasyarakatan. 

Salah satunya dari pelajar muda berusia 17 tahun yang masih bersekolah di jenjang SMK ini. Ia bernamaYasmin Qoidah Khoirunnisa. 

Pemudi yang familiar disapa dengan nama panggilan Yasmin ini, merupakan pelajar kelas sebelas jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang bersekolah di SMK Muhammadiyah 15 Jakarta Selatan. 

Kontribusinya sebagai relawan pendidikan masyarakat melalui perantara komunitas Jendela Jakarta merupakan hal yang patut diapresiasi. 

Bagaimana tidak. Di usianya yang masih tergolong belia, pelajar SMK tersebut sudah mendapatkan amanah vital di komunitasnya. 

Amanah yang dia emban adalah sebagai Koordinator Volunter. 

Tidak hanya itu, di bulan Ramadhan ini, pemudi tersebut mengemban tugas sebagai divisi acara dalam Program Jerami, yang menjadi kegiatan Ramadhan di Komunitasnya. 

Koleksi Muhammad Shiddiq

Dalam sesi wawancara melalui platform zoom, pada Minggu, 17 Maret 2024, dari pukul 21.15 - 21.45 WIB., Yasmin menyampaikan apa yang menjadi motivasi dalam semangat volunterismenya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline