Lihat ke Halaman Asli

Cegah Stunting Ciptakan Generasi Sehat, Cerdas, Aktif dan Produktif

Diperbarui: 5 Agustus 2023   22:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar Pribadi

CEGAH STUNTING : CIPTAKAN GENERASI SEHAT, CERDAS, AKTIF DAN PRODUKTIF

Stunting merupakan masalah serius dalam kesehatan anak balita di banyak negara, terutama di negara-negara berkembang. Stunting dapat menyebabkan dampak jangka panjang pada kualitas hidup anak dan berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan mereka di masa depan, Namun pencegahan stunting saat ini sudah banyak di lakukan seperti mengadakan penyuluhan terkait stunting hingga pemberian BMT (Bahan Makanan Tambahan) pada balita stunting.

Pada hari Jumat tanggal 28Juli 2023 Kelompok 13 KKN UNUSA melakukan program kerja yaitu penyuluhan stunting di desa Tanjungan Kec Driyorejo Kabupaten Gresik. yang di hadiri oleh bidan desa Tanjungan yakni Bu ismari hastutik S.ST.M.Kes dan beberapa kader kesehatan desa Tanjungan serta beberapa ibu yang memiliki anak dengan kondisi stunting, Tujuan dari program ini adalah mewujudkan dan membantu penurunan stunting di desa Tanjungan.

Pada awal acara terdapat sedikit sambutan dan pemaparan singkat mengenai permasalahan dan pencegahan stunting yang disampaikan oleh ibu ismari hastutik S.ST.M.Kes selaku bidan di desa Tanjungan dalam sambutan nya beliau juga menjelaskan bahwa Program penyuluhan stunting di desa Tanjungan rutin di lakukan setiap bulan Untuk memantau tumbuh kembang anak" yg kurang baik sehingga balita tersebut tidak terkena stunting dan beberapa anak yg sudah terkena stunting di berikan perbaikan nutrisi dengan pemberian bmt tiap bulan nya.

Penyuluhan ini dilakukan dengan pemaparan materi yang berisi tentang pengertian stunting, ciri ciri stunting , dampak stunting dan juga pencegahan stunting Kemudian dilanjutkan dengan konsultasi para ibu ibu yang memiliki anak dengan kondisi stunting  konsultasi ini juga di bantu oleh bidan desa tanjungan yakni Bu ismari.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline