Lihat ke Halaman Asli

M Solichin

Menulis dengan hati

Character Building, Ini Ajakan Kepsek SDN Jelambar 08 bagi Anak Didiknya di Hari Kedua MPLS

Diperbarui: 16 Juli 2019   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para siswa-siswi baru SDN Jelambar 08 Jakarta Barat | dokpri

Character Building, Ini Ajakan Kepsek SDN Jelambar 08 Bagi Anak Didiknya di Hari Kedua MPLS

JAKARTA BARAT - Kepala Sekolah  SD Negeri Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM melakukan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa-siswi baru yang berjumlah 86 orang pada hari kedua Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (16/07/2019) di halaman SDN Jelambar 08, Jalan Hadiah No.11-13, RT.7/RW.3, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Seluruh siswa-siswi baru tampak terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan MPLS yang memasuki hari kedua ini. Dalam arahannya, Kepala Sekolah SDN Jelambar mengingatkan pentingnya pendidikan karakter yang ramah lingkungan untuk diterapkan oleh para siswa-siswinya terutama bagi siswa-siswi baru. "Sejak pembukaan MPLS pada hari pertama kemarin hingga pagi hari ini yang memasuki hari kedua, Kami menekankan kepada anak didik kami agar mengutamakan pendidikan pembangunan karakter dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mengingat sekolah kami adalah termasuk Sekolah Adiwiyata Mandiri," urai Kepsek SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd, MM kepada awak media.

Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dormauli Aisyah L.R, S.Pd., MM | dokpri

Lebih lanjut, Ia meminta dan menghimbau kepada anak didiknya agar selalu mengutamakan kedisiplinan dan cinta lingkungan. "Kami juga menghimbau agar anak didik kami selalu patuh terhadap orang tua, guru dan bersahabat dengan sesama teman serta juga mencintai lingkungan dengan dimulai dari diri sendiri untuk menghindari penggunaan plastik, membiasakan diri membawa wadah air (tumbler) dan wadah penganan ramah lingkungan. Dan tak lupa kami juga mengajak para anak didik kami untuk menjadi nasabah bank sampah yang ada di SDN Jelambar 08 ini," pungkas Kepsek SDN Jelambar 08 yang akrab disapa Ibu Dor ini.

Para siswa-siswi baru tampak menyimak arahan dan himbauan Kepsek SDN Jelambar 08 dengan tertib. Dan terlihat para orang tua yang mengantar anaknya juga terlihat menyimak dari kejauhan.

Di akhir acara, Kepsek  bersama Para Guru SDN Jelambar 08 berbaris berputar mengelilingi halaman sekolah dengan diikuti oleh para siswa-siswi, sebelum memasuki ruang kelas masing-masing dengan tertib. (M.Solichin)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline