Lihat ke Halaman Asli

Tantangan vs Kebersamaan

Diperbarui: 18 April 2019   14:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Tantangan VS Kebersamaan"

 

Mendengar kata Tantangan membuat sebagian orang bersemangat dan mungkin mundur untuk sebagian orang lainnya. Itulah yang kami alami saat itu, cerita nya bermula dari sini.

Acara kebersamaan sebuah rutinitas tahunan (merupakan fasilitasi tambahan dari kantor) yang kami jalankan. Guna melepas sejenak kepenatan pekerjaan sehari-hari serta menjaga dan meningkatkan kehangatan kantor kami, Cabang Tegal.

Sebuah lokasi sudah kami tentukan, Berangkat dua mobil menuju satu tempat yang belum terbayang apa yang akan kami dijumpai disana.

Perjalanan dari Kota Tegal memakan waktu sekitar 2,5 jam. Track menuju lokasi yang membelah hutan dengan tebing dan jurang yang curam dan berliku.

Alhasil, perjalanan sampai pada tempat dituju "RANTO CANYON" namanya berada di Desa Windusari Kec. Salem Kab Brebes.

Landscape yang sangat memukau langsung tersaji didepan mata. Senjata andalan masyarakat kekinian langsung dikeluarkan, smartphone bukti bawah kami disambut dengan indahnya pemandangan alam sekitar dan udara sejuk yang sangat nyaman dihirup.

Sambil menghela nafas, setelah sekian jam perjalanan dan memaksimalkan pose2 untuk update status di media sosial pun menjadi jurus jitu menghilangkan penat perjalanan.

Persiapanpun dimulai, perlengkapan harus digunakan, pelampung, helm, layaknya perlengkapan arung jeram hanya saja tidak dilengkapi dayung. Perlengkapan keamanan menjadi salah saru unsur yang wajib dipenuhi tanpa toleransi. Bukan arung jeram melaikan Susur Jeram lebih tepatnya

blog-competition2-5caff4453ba7f726a83271b2.jpg

Menyusuri pematang sawah kami mulai menuju garis start.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline