Lihat ke Halaman Asli

Miftahul Abrori

Menjadi petani di sawah kalimat

Perjalanan Cinta Irfan Bachdim dan Jennifer, Beda Keyakinan Sempat Jadi Penghalang

Diperbarui: 24 Juni 2021   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan Cinta Irfan Bachdim dan Jennifer (Foto: instagram.com/ibachdim)

Striker tim nasional Indonesia yang juga pemain Bali United Irfan Bachdim mempunyai kisah cinta berliku dan penuh ujian. Irfan memutuskan menikah tanpa restu orang tua.

Ia menikah dengan model Jennifer Kurniawan pada 8 Juli 2011 di Jerman. Pernikahan tersebut tidak dihadiri satu pun perwakilan keluarga Irfan. Hanya keluarga dan kerabat Jennifer yang bersedia datang dan memberi restu.

Dari Facebook Turun ke Hati
Irfan sadar, jika hubungannya dengan Jennifer tak bisa terhindar dari perbedaan dan rintangan. Cinta mereka berawal karena dipertautkan melalui akun Facebook pada tahun 2009.

Foto: instagram.com/ibachdim

Irfan mulai tertarik dengan Jennifer, saat melihat akun Facebook Jennifer tanpa sengaja di kolom "orang yang mungkin Anda kenal". Tanpa pikir panjang Irfan meminta pertemanan.

Hubungan berlanjut dengan saling mengirim pesan via Facebook Massage. Saat itu keduanya tinggal di dua negara berbeda: Jennifer besar dan tinggal di Jerman dan Irfan di Belanda.

Baca juga : Irfan Bachdim Berlabuh ke PSS Sleman

Foto: instagram.com/ibachdim

Keduanya termasuk pasangan berdarah Indonesia yang multiras. Irfan keturunan Jawa dan Arab, sedangkan Jennifer keturunan Jerman dan Tionghoa.

Keduanya saling tertarik karena merasa memiliki banyak persamaan, di antaranya sama-sama berdarah Indonesia dan dunia sepakbola. Seperti diketahui, Jennifer merupakan kakak kandung pesepakbola Kim Jeffrey Kurniawan.

Beda Keyakinan Jadi Penghalang

Foto: instagram.com/ibachdim

Perbedaan paling besar yang dihadapi Irfan-Jennifer adalah tentang perbedaan keyakinan. Irfan hidup dalam keluarga beragama Islam, sedangkan Jennifer besar dalam lingkungan keluarga Kristen.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline