Lihat ke Halaman Asli

Italia Juara Piala Eropa 2020, Inggris Menangis

Diperbarui: 12 Juli 2021   11:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Italia champione (bolasport.com)

Unggul sejak menit ke-2. Timnas Inggris harus mengakui keunggulan Italia. Pada laga final Euro 2020. Lewat drama adu tendangan penalti.

Timnas Inggris tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Pada menit 66 Leonardo Bonucci dapat memanfaatkan kemelut di mulut gawang Inggris. Skor pun jadi imbang 1-1.

Sayangnya anak asuh Gareth Southgate yang didukung puluhan ribu pendukung. Tidak dapat memanfaatkan babak perpanjangan waktu. Laga pun harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Tiga penendang Italia. Benardi, Bonucci dan Bernadeschi sukses menjebol gawang Jordan Pickford. Sementara tendangan Belotti dan Jorginho dapat diantisipasi kiper Inggris.

Harry Kane dan Maguire dapat menyelesaikan tugasnya. Sayang Marcus Radhford, Jadon Sancho dan Bukaya Saka yang dipersiapkandalam adu penalti justru gagal.

Begitu Saka gagal mengeksekusi bola. Pecahlah tangisan Inggris. Rashford, Sancho dan Saka pun tenggelam dalam penyesalan.

Roberto Manchini sukses mempersembahkan gelar juara Piala Eropa kali kedua untuk Italia. Setelah Gli Azzurri terakhir merebutnya pada 1968.

Inggris Unggul Cepat

Inggris menangis (detik.com)

Pertandingan baru berjalan 2 menit timnas Inggris sudah unggul. Lewat sepakan keras Luke Shaw setelah menerima umpan matang Kieran Trippier.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline