Lihat ke Halaman Asli

Liverpool Jangan Tumpul, Leipzig Siap Jungkir Balik

Diperbarui: 10 Maret 2021   19:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

depor.com

Leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs RB Leipzig bakal digelar dini hari nanti. 

Liverpool bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan terpaksa di mainkan di luar stadion Anfield kebanggaan The Reds.  Tapi di Puskas Arena, Budapest, Rumania.

Secara matematis tuan rumah Liverpool lebih diunggulkan. Pada leg 1 anak asuh Juergen Klopp unggul 0-2 atas RB Leipzig. Dengan demikian Liverpool cukup bermain imbang. 

Syaratnya gol tidak boleh lebih dari dua. Seandainya pasukan Nagelsmann memaksakan bermain imbang 3-3 maka pupus sudah harapan The Reds. 

Untuk menghindari skenario terburuk tersebut Liverpool harus ciptakan gol. Trio Firmansah tidak boleh tumpul. Tidak boleh mandul.

Bangkit dari Keterpurukan

vivagoal.com

Secara mental anak asuh Klopp berada dalam tekanan mental. Dalam 6 laga terakhir mereka mengalami kekalahan. Bahkan pada pertandingan terakhir Liverpool dipecundangi Fulham 0-1 di kandangnya sendiri.

Jadi sekaranglah saatnya Liverpool bangkit dari keterpurukan. Gelar juara Liga Primer lepas sudah. Tak mungkin mengejar Manchester City. Harapan meraih piala FA pun sudah terbang. Saatnya The Reds berbicara di kancah Liga Champions Eropa.

RB Leipzig bukanlah tim yang mudah dikalahkan.  Seperti tim-tim Panzer pada umumnya mereka pantang menyerah. Dipastikan pada leg 2 pasukan Julian Nagelsmann akan bermain ngotot.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline