Lihat ke halaman asli

Mas Sam

Guru

TERVERIFIKASI

Seorang Guru lulusan IKIP Yogyakarta jurusan Pendidikan Dunia Usaha. Mengajar di SMAN 57 Jakarta mengampu mapel Ekonomi-Kewirausahaan. Gemar membaca dan suka menulis. Membaca tulisan, menulis bacaan !

Jangan Kasih Kendor, Buktikan Joan Mir Pantas Juara Dunia

Diperbarui: 22 November 2020   11:50

kompas.com

Kecewa ?!

Ya. Para pendukungnya banyak yang kecewa. Pada balapan seri pamungkas di GP Portugal sang juara dunia motogp 2020 Joan Mir akan memulai balapan dari posisi paling bontot. 

Publik sebetulnya berharap Mir tetap menunjukkan konsistensinya sekalipun gelar juara dunia motogp 2020 sudah di tangan. 

Apa daya dalam kualifikasi yang dilakukan di sirkuit Algarve, Pertimo-Portugal Mir keteteran dari pembalap lain. Alhasil dia harus membalap dari urutan 20, berada tiga grade dari pebalap veteran Valentino Rossi.

Pada balapan di GP Portugal kali ini pole position ditempati pebalap tuan rumah Miguel Oliveira. Diikuti oleh Morbidelli di posisi 2 dan Jack Miller di urutan 3.

Memang harus diakui banyak faktor yang mendukung keberhasilan pebalap dalam melakoni balapan. Bukan sekedar kepiawaian sang pebalap semata.

Ada tim teknis yang mengotak-atik settingan mesin. Ada dukungan dari bagian elektronik. Ada tim yang memberikan masukan dari pembacaan cuaca, arah angin, kelembaban udara sampai yang mengukur panas lintasan.

Diskusi antara pebalap dan tim untuk menentukan ban yang akan digunakan pun sangat menentukan. Kadang karena kesalahan menentukan jenis ban, pebalap yang awalnya melaju kencang pada detik-detik akhir kerepotan karena ban telah aus.

Pendukung Tidak Mau Tahu

bola.com

Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline