Lihat ke Halaman Asli

Dewi Mariya Ulfah

Pengajar & Freelance Writer

3 Cara Sukses di Atas Rata-rata

Diperbarui: 13 Juli 2019   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pexels.com

Kiat-kiat untuk sukses dalam pekerjaan dan kehidupan mungkin sudah sangat sering kita dengar. Bahkan saat ini semakin banyak bermunculan para motivator yang bersedia memberi bimbingan dan nasihat bagaimana caranya agar kita sukses, agar hidup kita tidak lagi monoton, agar tidak lagi jalan di tempat tanpa ada hasil dan peningkatan.

Artikel saya berikut ini juga pasti tidak asing lagi untuk dibaca, karena topiknya masih sama, mengulas tentang cara untuk meraih sukses yang diimpikan. Walau begitu saya mencoba untuk mengulas langkah-langkah meraih sukses versi saya.

1. Sholat 5 waktu, sholat sunnah tahajud, dan dhuha

pixabay.com

Poin pertama ini sudah sering direkomendasikan bagi umat islam di manapun. 3 hal tersebut di atas tentu sudah tidak asing lagi sebagai persyaratan jalan menuju sukses. "Jika ingin sukses, benahilah sholatmu. Sholatlah tepat waktu." Itulah kalimat yang sering kita dengar, dan apa hubungan antara sholat dengan kesuksesan? Bisakah kita mencapai sukses yang diimpikan hanya dengan melaksanakan sholat? Jawabnya bisa dan mungkin.

Karena dengan melaksanakan sholat tepat waktu berarti kita telah berkomitmen untuk patuh pada Tuhan, dan lebih mendekat padaNYA. Di dalam pelaksanaan sholat itu sendiri terdapat doa-doa yang kita mohonkan padaNYA, dan dengan berdoa berarti kita membutuhkan bantuanNYA, kita sangat memerlukan pertolonganNYA, hal itu membuktikan bahwa kita bukan manusia sombong karena kita masih membutuhkan Tuhan dalam hidup kita.

Jadi tidak mungkin Tuhan mengabaikan dan menyia-nyiakan segala usaha kita untuk lebih dekat denganNYA, dan menjadi manusia yang lebih baik.

2. Bangun lebih pagi

pixabay.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline