Lihat ke Halaman Asli

M. Anshari Akbar

Penikmat Sepakbola

Athletic Bilbao Singkirkan Barcelona di Ajang Copa del Rey

Diperbarui: 22 Januari 2022   00:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan atas Barcelona. (via channelnewsasia.com)

Pada tengah pekan ini, sepakbola eropa memainkan pertandingan di ajang Piala Liga. Jika di Inggris menyelenggarakan semifinal Carabao Cup, di Italia melanjutkan babak per delapan final Coppa Italia, maka di Spanyol sama dengan Italia yaitu memainkan laga di babak per delapan final Copa del Rey.

Dan sama persis dengan yang berlangsung di Italia, di Spanyol juga memainkan laga terakhir di babak per delapan final Copa del Rey untuk melengkapi slot tim yang sudah lolos ke babak per empat final.

Laga menarik yang tersaji pada per delapan final Copa del Rey musim ini adalah pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Barcelona.

Seperti diketahui, musim ini Barcelona menjalani musim kompetisi yang buruk karena banyak masalah internal maupun eksternal yang menghinggapi klub.

Namun yang paling menarik adalah statistik pertandingan kedua tim. Dalam beberapa musim terakhir ini, Barcelona selalu mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao di semua ajang.

Sehingga akan sangat menarik pertemuan 2 klub ini di babak per delapan final Copa del Rey musim ini. Selain Athletic Bilbao yang kerap tampil menyusahkan, Barcelona juga sedang dalam performa buruk musim ini, sehingga diprediksi pertandingan akan berjalan menarik.

Pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Barcelona kali ini berlangsung di markas Athletic Bilbao yaitu di San Mames, kota Bilbao. Laga ini dipimpin oleh wasit Mario Melero Lopez.

Dari jalannya laga, Barcelona sangat mendominasi penguasaan bola yaitu menguasai 67% penguasaan bola. Sedangkan Athletic Bilbao hanya menguasai 33% penguasaan bola.

Akan tetapi, penyerangan Athletic Bilbao lebih efektif yaitu mampu melepaskan 19 kali tembakan ke gawang dengan 7 kali on target. Sedangkan Barcelona melepaskan 7 kali tembakan ke gawang dan 3 kali on target.

Karena pertandingan berjalan cukup berimbang dari sisi statistik maupun efektivitas permainan, sampai pada waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline