Lihat ke Halaman Asli

M. Ali Amiruddin

TERVERIFIKASI

Penulis Biasa

Santet, Nenek dan Mantan Pacarku Jadi Korban

Diperbarui: 24 Oktober 2020   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Santet, urbanasia.com

Pernahkah Anda mengalami serangan santet, teluh atau gendam? Kalau belum pernah, jangan pernah bermimpi mendapatkan kiriman ketiga ilmu hitam itu ya? Alasannya tentu menyakitkan.

Jika Anda pernah menjadi korban, saya kira Anda pun mengalami betapa sakitnya disiksa oleh orang keji dengan ilmu yang menggunakan jasa jin ini. Intinya, siapa saja yang belum atau pernah merasakan kiriman ilmu gaib itu, semoga kita semua dijauhkan oleh kejahatan sihir.

Yap. Berbicara tentang sihir sejatinya sudah ada sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu di mana manusia begitu menyukai dunia mistis dan penyembahan pada benda-benda tertentu. Penyembahan tersebut bisa berupa benda-benda yang masih nampak sampai saat ini, pun dalam sejarah ada yang namanya animisme dan dinamisme, yaitu penyembahan pada roh halus atau roh leluhur.

Mereka melakukan ritual sesembahan pada roh leluhur atau benda dan hewan tertentu dimaksudkan untuk mendapatkan pertolongan, baik untuk kekayaan, jabatan maupun hal lain seperti kejahatan ala-ala santet jaman sekarang. Bahkan dalam Qur'an sendiri sudah dijelaskan tentang kejahatan dari tukang sihir.

Al Qur'an menjelaskan dalam Surat Al Falaq, sebagai berikut:

"Katakanlah, Aku berlindung kepada Rabb Yang menguasai Shubuh, dari kejahatan mahluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus buhul-buhul dan dari kejahatan orang-orang yang dengki apabila ia dengki". [Al-Falaq/113: 1-5]

Ilmu santet, teluh dan gendam hakekatnya memang ada di sekitar kita. Ilmu ini tidak akan lenyap selama bumi ini masih ada, karena memang iblis diciptakan untuk menggoda manusia dan membuat celaka anak cucu adam dan menyesatkan mereka hingga masuk ke dalam neraka.

Namun, barang siapa yang mempercayai Allah SWT sebagai penolongnya, maka Dia pun memberikan pertolongan pada hambanya.

Saya mengenal santet setelah menginjak dewasa. Ketika masih anak-anak saya sama sekali tidak tahu yang namanya santet, teluh atau gendam. Meskipun salah satu keluarga ada yang mendapatkan kiriman dariorang jahat tersebut.

Pengetahuan tentang santet, teluh atau gendam tersebut diperoleh dari orang tua yang berasal dari Banyuwangi dan kebetulan mengetahui seluk beluk ilmu gaib itu. Bahkan nenek sendiri pernah mendapatkan kiriman ilmu jahat itu lantaran dendam. Entah, dendam apa saya pun tidak paham sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline